Mick Schumacher Menang di Semifinal Race of Champions Nations Cup
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 Januari 2023 09:56 WIB
Mick Schumacher di balap mobil individu Race of Champions Nations Cup. (Foto: Speedweek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap cadangan Formula 1 Mick Schumacher telah menyelasikan babak semifinal Race of Champions Nations Cup pada akhir pekan kemarin. Dalam kesempatan itu, dirinya berhasil keluar sebagai pemenang di ajang balap mobil individu tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Schumacher mampu mengalahkan wakil Brasil Felipe Drugovich di babak perempatfinal balap mobil Race of Champions Nations Cup. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut mampu tampil lebih cepat 3,760 detik dari sang lawan.

Pada babak semifinal, pembalap cadangan Mercedes di Formula 1 2023 tersebut juga berhasil meraih kemenangan. Dirinya berhasil mengalahkan Mattias Ekstrom (Swedia) dengan selisih waktu 10,198 detik.

Schumacher tetap berhasil menorehkan kemenangan di babak semifinal Race of Champions Nations Cup meski sempat mengalami masalah. Melansir dari situs Speedweek hari ini, Senin, 30 Januari 2023, kokpit Schumacher sempat berasap. Namun ia tetap berhasil melaju ke final.

“Race of Champions selalu sangat berarti bagi saya. Sangat istimewa memiliki empat kemenangan dan lebih istimewa melakukannya di Swedia. Saya memenangkan final pertama saya di Stade de France di Paris melawan Sebastien Loeb, kemudian saya menjalani dua final dengan Michael Schumacher di London dan Beijing, jadi sangat emosional bagi saya melihat Mick di final hari ini," kata Ekstrom, dikutip dari Speedweek.

Schumacher pun merespons positif kata-kata baik yang dilontarkan Ekstrom. Dirinya juga menilai bahwa Ekstrom adalah pembalap yang luar biasa yang memiliki banyak kesuksesan sepanjang kariernya.

Ini bisa menjadi modal yang cukup baik bagi Schumacher untuk menarik perhatian Mercedes di Formula 1 2023. Bukan tidak mungkin jika dirinya bakal mendapatkan kesempatan tampil di Grand Prix jika Lewis Hamilton dan George Russell mengalami masalah.

Sementara itu, pasangan Finlandia Mika Hakkinen dan Valtteri Bottas dilaporkan gugur lebih dulu di babak 16 besar Race of Champions Nations Cup. Sedangkan pembalap Belgia Sebastien Loeb juga tak bisa melaju ke babak perempatfinal usai kalah dari Thierry Neuville.

Baca juga: Pembalap Porsche Pascal Wehrlein Juara di Race 1 Formula E Arab Saudi

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi