Pembalap Porsche Pascal Wehrlein Juara di Race 1 Formula E Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 28 Januari 2023 10:27 WIB
Pascal Wehrlein ingin mengulang kemenangan seperti di Meksiko beberapa pekan lalu. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Porsche Pascal Wehrlein telah menyelesaikan balapan pertama (race 1) Formula E Arab Saudi pada Jumat, 27 Januari 2023. Saat itu dirinya berhasil memperlihatkan penampilan gemilang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pascal Wehrlein berhasil menempati posisi terdepan dengan catatan waktu total 47 menit 45,567 detik. Ia mampu tampil lebih cepat dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) di posisi kedua dengan selisih 0,531 detik.

Sedangkan di posisi ketiga dihuni oleh pembalap tim pabrikan Jaguar, Sam Bird. Driver berkebangsaan Inggris tersebut tertinggal 3,526 detik dari pemenang balapan Formula E Arab Saudi 2023.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Wehrlein di Sirkuit Diriyah, Arab Saudi, sekaligus kemenangan pertama pada musim ini. Pada seri sebelumnya, ia hanya bisa menempati peringkat kedua di Formula E Meksiko usai kalah dari Dennis.  

Pada urutan keempat dihuni oleh Sebastien Buemi (Envision Racing) dengan catatan waktu total 47 menit 51,615 detik. Ia mampu unggul dari Rene Rast (Neom McLaren Formula E Team) yang menempati peringkat ke-5.

Sementara itu, juara bertahan Stoffel Vandoorne (DS Penske) mengalami kesulitan di awal-awal musim ini. Pembalap berkebangsaan Belgia tersebut gagal menorehkan poin di Formula E Arab Saudi 2023 setelah finis di P11.

Mantan rekan setim Sean Gelael tersebut sejauh ini baru mengumpulkan 1 poin di Formula E 2023. Torehan itu ia dapatkan ketika berhasil menyelesaikan balapan Formula E Meksiko di peringkat ke-10.

Seluruh pembalap nantinya bakal menjalani balapan kedua di Formula E Arab Saudi pada hari ini, Sabtu, 28 Januari 2023. Buemi bakal menjadi driver yang memulai balapan di posisi terdepan setelah sukses meraih pole position.

Baca juga: Peserta Street Race Kemayoran Sudah Capai 1.137 Pembalap

REUTERS | FORMULA E

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi