Peserta Street Race Kemayoran Sudah Capai 1.137 Pembalap
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 Januari 2023 15:00 WIB
Sejumlah pserta mengikuti gelaran Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 3 September 2022. Kegiatan Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) untuk mengurangi aksi balap liar di jalan raya dan dapat ditonton masyarakat secara gratis, acara berlangsung hingga minggu 4 September dan diikuti sebanyak 1.050 peserta. TEMPO/ Febri Angga Palguna
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya melaporkan peminat balapan jalanan atau street race Kemayoran, Jakarta Pusat, tahun ini cukup tinggi. Saat ini sudah ada 1.137 peserta yang mendaftar atau 63,16 persen dari kuota 1.800 pembalap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejumlah peserta tersebut bakal menjalani street race Kemayoran di Jalan Benyamin Sueb pada 27-29 Januari 2023. Kabar tersebut dipaparkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.

Dirinya menjelaskan bahwa peserta balapan jalanan tersebut berasal dari Banten sebanyak 57 pembalap, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Jawa Timur tujuh pembalap, Sumatra Selatan empat peserta, Sumatera Barat tiga peserta, NTT tiga peserta dan Kalimantan Barat sembilan pembalap.

"Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Kombes Latif Usman seperti dilansir Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Senin, 23 Januari 2023.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Polda Metro Jaya masih terus berupaya merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta balap motor. Langkah tersebut diambil agar tidak ada lagi kegiatan balap liar yang mengganggu ketertiban umum.

Ditlantas Polda Metro Jaya dilaporkan bakal menyediakan sensor di garis start dan finis untuk memastikan ketepatan penilaian. Pihak penyelenggara juga dipastikan tak menggunakan timer atau pengukur waktu di street race Kemayoran.

Balapan jalanan tersebut menjadi seri kelima di Indonesia. Seri pertama street race dimainkan di Ancol, kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, dan terakhir di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Street race tahun ini dimulai terlebih dahulu di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Lokasi tersebut dinilai cocok untuk balap jalanan karena konstruksinya sesuai untuk drag race dan luasnya memadai. Terlebih wilayah Kemayoran juga kerap menghadirkan ajang balap liar.

Baca juga: Sepeda Listrik Tenaga Surya Buatan Mahasiswa UMM Dipamerkan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi