Polda Metro Berharap Street Race Bisa Digelar di Sirkuit Formula E Ancol
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 20 Juni 2022 06:00 WIB
Foto udara Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022. Lintasan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan 18 tikungan tersebut telah selesai dibangun 100 persen untuk pelaksanaan ajang balap Formula E dan menyisakan pemasangan infrastruktur pendukung. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

GOOTO.COM, Jakarta - Balap jalanan resmi Street Race Polda Metro seri Meikarta usai digelar pada akhir pekan kemarin. Setelah gelaran ini, Polda Metro pun mulai menyiapkan tempat untuk gelaran Street Race seri berikutnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan pihaknya berencana untuk menggunakan Sirkuit Formula E Ancol atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, untuk ajang Street Race berikutnya.

"Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk Street Race," kata Fadil, dikutip Tempo dari Antara hari ini, Senin, 20 Juni 2022.

Fadil sendiri juga mengungkapkan bahwa ajang balap jalanan resmi ini nantinya diharapkan tidak hanya sebatas drag race saja, tetapi juga bisa menjadi balap road race dengan seri lebih dari satu. Dirinya juga berharap gagasan ini bisa terlaksana agar generasi muda pecinta motor balap Indonesia bisa berkompetisi secara lebih profesional lagi.

"Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui pemerintah daerah provinsi. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formul E kemarin bisa dipakai," jelasnya.

Polda Metro Jaya sendiri memang berencana untuk menggelar ajang Street Race ini secara berkelanjutan. Pasalnya, ajang balap jalanan ini dinilai mampu menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk menuangkan hobi balapan mereka.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA Baca juga: Rifat Sungkar Sebut Street Race Buktikan Bibit Pembalap Motor Berlimpah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Street Race
#Sirkuit Formula E
#Polda Metro
#Polda Metro Jaya
#jalan raya
#Jakpro

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi