Inilah 3 Lokasi Balap Motor Street Race di Luar Jakarta Bulan Depan
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 24 Januari 2022 14:25 WIB
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu, 16 Januari 2022. TEMPO/Muhammad Hidayat

GOOTO.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan tiga lokasi street race atau balap motor jalanan di luar Jakarta yang akan digelar pada Februari 2022.

"Bulan depan, ada tiga lokasi yang disiapkan. Bumi Serpong Damai (BSD), Meikarta, dan Vida di Bekasi Kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo hari ini, Senin, 24 Januari 2022.

Ketiga lokasi balap motor itu di luar DKI Jakarta. BSD berada di Kota Tangsel, Provinsi Banten, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan kawasan Vida di Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Meski begitu, Sambodo Purnomo Yogo belum mengungkapkan detil balap motor street race di BSD dan Bekasi, termasuk tanggal pastinya.

"Nanti kami atur waktunya," ujarnya.

Polda Metro Jaya telah menggelar balap motor jalanan di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Januari 2022. Balap kotor amatir itu diikuti 350 peserta.

Street race diadakan untuk kanalisasi balap motor liar yang marak di wilayah tugas Polda Metro Jaya. IMI pun menyokong kegiatan tersebut.

Menurut data kepolisian, balap liar berkurang sejak event balap jalanan street race diadakan.

BacaPendaftaran Street Race Polda Metro Jaya Telah Dibuka

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Street Race
#Balap Motor
#Balapan Liar
#Polda Metro Jaya
#BSD
#Bekasi
#Meikarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi