Street Race Meikarta Digelar 18-19 Juni 2022, Ada 1.100 Pembalap
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 14 Juni 2022 07:30 WIB
Pembalap melakukan start di Street Race BSD, hari pertama balapan sempat diguyur hujan deras, Jumat 22 April 2022. Tempo/Muhammad Kurnianto

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Street Race pada 18-19 Juni 2022. Pada akhir pekan ini, balapan jalanan resmi tersebut akan berlangsung di kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, ajang Street Race Meikarta akan terbagi menjadi dua gelar. Pada hari pertama diperkirakan akan diikuti 700 peserta dan di hari kedua diikuti 400 peserta.

"Jadi totalnya ada 1.100 pembalap yang ikut serta," ujar Sambodo, dilansir Gooto.com dari laman NTMC Polri hari ini, Selasa, 14 Juni 2022.

Sambodo juga memastikan bahwa balapan jalanan akan digelar selama dua hari. Sementara untuk jumlah penontonnya akan disediakan tempat untuk 2.500 penonton setiap harinya.

"Digelar dua hari, jadi total penonton ada 5.000 orang," kata dia menambahkan.

Dalam gelaran Street Race Meikarta, Ditlantas Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi. Koordinasi sejumlah pihak yang terlibat juga diharapkan dapat mematangkan persiapan menjelang gelaran balapan jalanan resmi ini.

"Kami nantikan kegiatan ini. Kami siap dukung dan amankan gelaran ini hingga terlaksana dengan sukses," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif.

Baca: Sean Gelael Rebut Pole Position di WEC 24 Hours of Le Mans Kelas LMP2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Street Race
#Street Race Meikarta
#Balapan Jalanan
#Meikarta
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi