Jadi Pembalap Cadangan Mercedes, Mick Schumacher Bicara Targetnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Januari 2023 18:00 WIB
Pebalap tim Haas, Mick Schumacher. REUTERS/Florion Goga
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMick Schumacher dipastikan bakal menjadi bagian tim pabrikan Mercedes pada Formula 1 2023 mendatang. Nantinya anak legenda balap Michael Schumacher tersebut akan berstatus sebagai pembalap cadangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedatangannya ke tim pabrikan Mercedes pun disambut positif. Mulai dari bos tim, Toto Wolff, hingga pembalap andalannya, Lewis Hamilton. Sebagian besar pihak Mercedes terlihat bangga bisa bekerja sama dengan Schumacher.

Jelang Formula 1 2023, Schumacher mengaku senang bisa bergabung dengan tim pabrikan sekaliber Mercedes. Dirinya pun bakal berusaha keras untuk memperlihatkan kualitas terbaiknya di musim baru nanti.

“Saya akan memberikan segalanya untuk berkontribusi pada kinerja tim di lingkungan yang sangat kompetitif dan profesional ini,” kata dia seperti dilansir Gooto.com dari Speedweek hari ini, Kamis, 5 Januari 2023.

“Saya melihat ini sebagai awal yang baru dan saya sangat berterima kasih kepada Toto dan semua orang yang terlibat atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya," tambah mantan pembalap Haas tersebut.

Lebih lanjut Schumacher juga bebicara soal targetnya di Formula 1 2023. Pembalap muda berkebangsaan Jerman tersebut berusaha keras untuk mendapatkan tempat di grid pada musim 2024 mendatang.  

"Saya tidak tertarik mengendarai apa pun selain F1. Setelah Anda mencicipi yang terbaik, Anda tidak ingin menerima yang kurang dari itu. Saya akan (berikan) 99 persen di semua balapan musim depan untuk memposisikan diri saya kembali ke grid pada 2024," ujar dia.

Di sisi lain, Direktur Mercedes Motorsport Norbert Haug menilai bahwa Schumacher beruntung bisa masuk tim pabrikan Mercedes. Karena menurutnya tim pabrikan ini bakal membimbing pembalap asal Jerman dengan baik.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika Mick berkonsentrasi, rajin dan mau belajar pada tugas yang diberikan kepadanya, dan itulah yang saya asumsikan,” kata dia. “Dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih dengan yang terbaik dan memanfaatkannya sebaik mungkin.”

“Jika semuanya berjalan seperti yang dibayangkan oleh pihak-pihak yang terlibat, maka segalanya mungkin bagi Mick. Namun ia harus tetap rendah hati, sedikit bicara dan bekerja lebih keras dan lebih keras serta belajar banyak dalam prosesnya,” tutup Haug.

Baca juga: Lewis Hamilton: Mick Schumacher adalah Aset bagi Mercedes di Formula 1

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi