Mick Schumacher Diisukan Jadi Pembalap Audi di Formula 1 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 3 Januari 2023 16:00 WIB
Mick Schumacher. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Audi dipastikan bakal menjadi peserta Formula 1 pada musim 2026 mendatang. Namun sejauh ini tim pabrikan tersebut belum menentukan secara resmi pembalap yang akan mereka rekrut. Kini nama Mick Schumacher pun masuk dalam rumor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gosip tersebut semakin mengencang ketika Andreas Seidl didapuk sebagai CEO Sauber Motorsport yang bakal bekerja sama dengan Audi di Formula 1 2026 mendatang. Seidl sendiri memiliki kewarganegaraan yang sama dengan Schumacher, yakni Jerman.

Menanggapi isu transfer tersebut, manajer proyek Audi di F1 Adam Baker membantah kabar tersebut. Meski ia mengakui perekrutan Schumacher ke Audi bakal menarik, namun ia tidak bisa menggaransi posisi sang pembalap.

"Tentu saja akan menarik, tapi bagi kami performa para pembalap adalah prioritas," kata dia seperti dilansir Gooto.com dari situs berita Speedweek hari ini, Selasa, 3 Januari 2023.

“Pertanyaan ini masih terlalu jauh. Tim bahkan belum membicarakan pembalap untuk 2024, jadi sangat sulit untuk mengatakan bagaimana pasar pengemudi akan berkembang pada 2026," jelas Baker.

Kini Audi lebih memilih untuk fokus dalam pengembangan unit tenaga di Motorsport Competence Center Audi, Neuburg. Tim pabrikan juga saat ini tengah membenahi struktur dan bakal menambah karyawan menjadi lebih dari 300 pekerja pada pertengahan 2023.

“Kami sudah diposisikan secara internasional di sini, di lokasi dan proses perekrutan juga diarahkan di sini. Kami mendekati pakar teknis yang sudah memiliki pengalaman Formula 1,,” ujar Baker. 

“Ini adalah pertama kalinya sejak 2009 unit tenaga dikembangkan di Jerman. Jadi, jika kami menginginkan staf yang berpengalaman, kemungkinan besar kami akan menemukannya di Inggris, Prancis, atau Italia," tukasnya.

Baca juga: 5 Pembalap Suzuki dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah MotoGP

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi