Livery Audi Sudah Muncul di Video Game Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 Desember 2022 11:54 WIB
Sementara itu Ketua Dewan Manajemen Audi AG Markus Duesmann menginformasikan bahwa Audi bakal Fasilitas Audi Sport di Neuburg akan menjadi tempat untuk mengembangkan mobil balap F1. FOTO/Topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Livery Audi dilaporkan sudah muncul di dalam video game Formula 1 2022. Padahal produsen kendaraan roda empat asal Jerman tersebut belum secara resmi masuk ke kompetisi F1.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Audi baru akan masuk ke Formula 1 pada 2026 mendatang. Meski begitu, para penggemar nantinya sudah bisa berkesempatan untuk mencicipi menggunakan mobil di dalam game konsol EA Sports F1 22.

Video game tersebut sudah tersedia di PlayStation, Xbox, dan PC (termasuk VR). Semua tim, pembalap dan sirkuit dipastikan masuk dalam video game tersebut.

“Tidaklah wajar untuk menjadi bagian dari simulasi resmi Formula 1 tiga tahun sebelum balapan pertama kami,” kata Head of Brand Audi Henrik Wenders seperti dilansir Gooto.com dari situs resmi F1.

“Show car kami telah menimbulkan kehebohan sejak awal dengan desainnya yang mencolok dan skema warna yang khas Audi di motorsport. Di mana pun ia beraksi, reaksinya sangat positif. Saya yakin show car kami juga akan memenangkan banyak penggemar di dunia maya,” tambah dia.

Sementara itu F1 Senior Franchise Director di Codemasters, Paul Jeal memberikan tanggapannya terkait peluncuran livery Audi di video game EA Sports F1 2022. Menurut dia, Audi bisa menjadi penantang dalam perebutan gelar juara.

“Kami sangat bersemangat untuk memberikan livery peluncuran yang menakjubkan kepada pemain EA Sports F1 22 sebagai bagian dari Podium Pass Series 4, yang memungkinkan Audi memantapkan dirinya sebagai penantang gelar di dunia maya di masa depan,”

Terlepas dari itu, Audi sendiri secara resmi mengumumkan mereka bakal memasok unit tenaga, sekaligus peluncuran livery mobil balapnya. Video game EA Sports dan Codemasters kini membuat ulang skema warna secara digital dan mengintegrasikannya ke dalam F1 22.

Baca juga: Bos Red Bull Racing Cekcok dengan Presiden FIA di Gala Formula 1

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi