Audi Resmi Bergabung di Formula 1 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 Agustus 2022 16:26 WIB
Audi gabung Formula 1 pada 2026 mendatang. (Foto: F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan Jerman Audi dipastikan bakal bergabung ke ajang balap mobil Formula 1 pada 2026 mendatang. Nantinya Audi bakal menjadi pemasok unit tenaga bagi para pembalap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepastian itu secara resmi diumumkan melalui laman Formula 1 pada hari ini, Jumat, 26 Agustus 2022. Kedatangan Audi di Formula 1 sendiri tak terlepas dari aturan unit daya baru yang baru dirancang untuk menarik perhatian pendatang baru.

“Saya senang menyambut Audi ke Formula 1, merek otomotif ikonik, pelopor dan inovator teknologi. Ini adalah momen besar bagi olahraga kami, yang menyoroti kekuatan besar yang kita miliki sebagai platform global yang terus berkembang,” kata Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali, dikutip dari situs resmi F1.

Dalam aturan baru nanti, FIA bakal mempertahankan arsitektur mesin pembakaran internal V6 seperti yang digunakan sampai saat ini. Namun mobil balap Formula 1 diminta untuk menyematkan daya listrik dan bahan bakar berkelanjutan 100 persen pada masa mendatang.

Hal ini pun dilaporkan menjadi salah satu alasan kuat mengapa Audi bersedia masuk ke Formula 1 pada 2026 mendatang. Audi sendiri mengaku bakal mendukung rencana F1 untuk menjadi lebih berkelanjutan dan hemat biaya.

“Ini juga merupakan pengakuan besar bahwa langkah kami ke mesin hibrida berbahan bakar berkelanjutan pada 2026 adalah solusi masa depan untuk sektor otomotif. Kami semua menantikan untuk melihat logo Audi di grid dan akan mendengar detail lebih lanjut dari mereka tentang rencana mereka pada waktunya,” lanjut Domenicali.

Sementara itu Ketua Dewan Manajemen Audi AG Markus Duesmann menginformasikan bahwa Audi bakal Fasilitas Audi Sport di Neuburg akan menjadi tempat untuk mengembangkan mobil balap F1.

"Motorsport adalah bagian integral dari DNA Audi. Formula 1 adalah panggung global untuk merek kami dan laboratorium pengembangan yang sangat menantang. Dengan aturan baru, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk terlibat. Bagaimanapun, Formula 1 dan Audi sama-sama mengejar tujuan keberlanjutan yang jelas,” kata Duesmann.

Baca juga: MotoGP: Tunda Promosi Ai Ogura, LCR Honda Lebih Pilih Takaaki Nakagami

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi