Formula 1: Mick Schumacher Diisukan Hengkang dari Tim Junior Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 31 Agustus 2022 16:00 WIB
Mick Schumacher. REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta -  Mick Schumacher dirumorkan bakal hengkang dari tim pabrikan junior Ferrari pada akhir musim Formula 1 2022. Itu terjadi ketika sampai saat ini sang pembalap belum mendapatkan perpanjangan kontrak.

Menurut laporan Autosport, kontrak Mick Schumacher bakal berakhir pada akhir musim ini. Akan tetapi belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak untuk sang pembalap. Hal ini juga akan berpengaruh pada nasibnya di tim pabrikan Haas F1 dan Formula 1.

Namun beberapa pihak mendukung Mick Schumacher untuk terus berkarier di Formula 1. Salah satunya adalah CEO Formula 1 Stefano Domenicali. Dirinya pun berharap sang pembalap tetap berkarier di kasta tertinggi balap mobil dunia pada musim depan.

"Dia pantas berada di Formula 1. Bukan hanya karena nama (anak seorang legenda F1). Dia juga memiliki semua keterampilan,” kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs Speedweek hari ini, Rabu, 31 Agustus 2022.

Selain itu, pembalap kawakan Sebastian Vettel (Aston Martin) juga mendukung Mick Schumacher untuk terus berkarier di Formula 1. Dirinya menyebut bahwa Mick Schumacher merupakan seseorang yang mau belajar, namun sayangnya terkadang kurang jeli.

Pihak Ferrari sendiri sampai saat ini masih belum berbicara banyak mengenai hal tersebut. Bos tim pabrikan Ferrari Mattia Binotto tak memberikan kejelasan kepada publik terkait masa depan Mick Schumacher.

 “Dia telah meningkat dalam beberapa balapan terakhir. Masih terlalu dini untuk membuat penilaian,” kata Mattia Binotto.

Mick Schumacher sendiri memang belum memperlihatkan performa terbaiknya di Formula 1. Pada musim ini, dirinya bahkan hanya dua kali finis di posisi 10 besar dari total 14 seri Grand Prix.

Pembalap tim pabrikan Haas F1 tersebut saat ini masih menempati peringkat ke-15 di klasemen Formula 1 sementara dengan koleksi 12 poin. Mick Schumacher pun harus bisa meraup banyak poin di sisa musim ini agar bisa bertahan di tim junior Ferrari musim depan.

Baca juga: Natasha Wilona Pernah Kena Prank Mobil Listrik

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Mick Schumacher
#Formula 1
#Ferrari
#F1
#Haas

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi