Sembuh dari Cedera, Daniel Ricciardo Siap Hadapi F1 Amerika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 21 Oktober 2023 11:00 WIB
Daniel Ricciardo sudah fit untuk hadapi F1 Amerika 2023. (Foto: Formula 1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaniel Ricciardo dipastikan sudah pulih pasca cedera untuk ikutan F1 Amerika di Circuit of the America (COTA), akhir pekan ini, 21-22 Oktober, bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Senang rasanya bisa kembali! Tangan saya merasa sudah lebih baik, dan berlatih di simulator merasa berguna untuk melakukan penyesuaian. Saya sempat mencobanya sebelum di Qatar, tapi saya tak merasakan punya potensi, sehingga saya pilih untuk menghabiskan sisa pekan di Inggris, menghabiskan waktu di simulator, dan memastikan bahwa saya sudah siap,” ujar Daniel Ricciardo.

Pembalap Australia kelahiran 1 Juli 1989 ini mengungkapkan bahwa secara keseluruhan kesehatannya sudah lebih baik dan terus memastikan melakukan latihan sebanyak mungkin. “Padahal sebelumnya saya tak bisa melakukan banyak hal dengan tangan kiri saya untuk sementara waktu,” yakin Daniel Ricciardo.

Pembalap berjulukan ‘The Honey Badger’ ini mengutarakan frustasi menonton beberapa balapan terakhir, terutama karena dirinya sudah sampai di tempat di mana sudah sangat siap untuk bersiap balapan. 

“Namun harus rela melewatkan dua event, tapi sebenarnya, waktu tanpa balapan berjalan cukup cepat,” yakin Daniel Ricciardo.

“Untuk balapan kali ini, saya selalu menikmati Austin. Ini sangat unik untuk sirkuit modern, dan adanya gelombang dan gundukan menandakan bahwa sirkuit ini menguras fisik. Itu memang membuat kesal, tapi saya menyukainya. Saya suka tantangannya. Banyak tikungannya juga cukup lebar, jadi ada beberapa tikungan unik yang membuat trek ini luar biasa dan menonjol,” ungkap Daniel Ricciardo.

Jadwal balapan F1 2023 di F1 Amerika untuk Practice 1 akan berlangsung pada Sabtu pagi 21 Oktober jam 00:30-01:30 WIB, dilanjutkan kualifikasi pada 04:00-05:00 WIB. Pada Minggu pagi 22 Oktober jam 00:30-01:14 WIB akan dilakukan Sprint Shootout, dilanjutkan 05:00-06:00 WIB lakukan Sprint Race. Sedangkan untuk Race berlangsung pada hari Senin Pagi 23 Oktober jam 02:00 WIB.

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari Tak Ingin Kejadian Losail Terulang di F1 Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi