Lewis Hamilton Posisi 2 di Sprint Race, Target Mercedes Podium Ganda di F1 Amerika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 22 Oktober 2023 13:10 WIB
Lewis Hamilton di F1 Amerika 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1) tampil kompetitif di Sprint Race F1 Amerika 2023, Sabtu, 21 Oktober 2023. Berhasil finis posisi dua setelah mengamankan posisi dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun Juara Dunia F1 tujuh kali ini mengakui, Max Verstappen sangat cepat di sirkuit Austin, bahkan meninggalkan dirinya hingga 9,465 detik di garis finis raih posisi dua.

“Balapan yang menyenangkan! Saya membuat start yang baik di tikungan pertama dan melakukan pertarungan yang sangat bagus dengan Charles Leclerc. Berada di posisi kedua, saya kemudian fokus mencoba mendekati Max Verstappen di tahap awal tersebut,” ujar Lewis Hamilton. 

“Kecepatan mereka saat ini tidak dapat disangkal, jadi saya tidak bisa cukup dekat untuk menantangnya. Jalan kita masih panjang untuk menyamai kecepatan yang dia tunjukkan sepanjang Sprint. Meski begitu, saya sangat senang bisa kembali naik podium,” ujar pembalap berbendera Inggris ini.

Perihal balapan hari Minggu, 22 Oktober waktu setempat, Lewis Hamilton sudah sangat bersiap sesuatu akan terjadi meski dirinya start jauh di depan Max Verstappen.

“Memulai di depan Max nanti sangat membantu. Pada akhirnya, saya pikir dia akan bisa mengalahkan kita dalam waktu dekat mengingat kecepatan yang dia miliki kali ini. Saya pikir itu akan membuka pertarungan yang bagus antara kami, Ferrari dan McLaren,” ujar Lewis Hamilton. 

Lewis Hamilton lewati Charles Leclerc di Sprint Race F1 Amerika 2023. Sabtu, 21 Oktober 2023. (Foto: Mercedes)

“Kecepatan kami semua terlihat sama pada akhir pekan ini, jadi saya harap kami bisa menjalani pertarungan yang bagus. Menahan Max Verstappen akan menjadi hal yang luar biasa, namun jika tidak, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk finis di podium dan membawa pulang poin bagus,” jelas Lewis Hamilton.

Toto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas F1 mengatakan, “Kami masih punya banyak pekerjaan untuk mengejar ketertinggalan, tapi kami bisa terpacu dengan podium sprint pertama kami musim ini.”

“Jika kami memainkan strategi dengan baik besok, kami seharusnya berlomba untuk mendapatkan posisi podium yang solid,” jelas Toto Wolff.

Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director angkat bicara perihal kesiapannya untuk raih podium ganda di F1 Amerika. “Kami sekarang memiliki beberapa data bagus untuk ditinjau semalaman sebagai bagian dari persiapan kami untuk balapan. Balapan yang lebih panjang membuka beberapa pilihan strategi, jadi mudah-mudahan kami bisa membuat kemajuan dengan kedua pembalap. Max mampu menjaga jarak kami hari ini, tapi sepertinya kami punya kecepatan untuk menantang orang lain. Oleh karena itu, target besar kami untuk besok adalah meraih podium ganda.” 

Bila melihat persaingan di titel Juara Dunia F1 2023 yang sudah dipegang oleh Max Verstappen. Justru persaingan posisi dua lebih menegangkan antara Sergio Perez dan Lewis Hamilton yang masih ada peluang terjadi pergeseran. Adapun Perez miliki 228 poin dan Hamilton 201 poin sedangkan Fernando Alonso 183 poin.

Pilihan Editor: Max Verstappen Raih Podium Kemenangan Sprint Race F1 Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi