Max Verstappen Raih Podium Kemenangan Sprint Race F1 Amerika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 22 Oktober 2023 08:55 WIB
Max Verstappen di Sprint Race F1 Amerika 2023. Sabtu, 21 Oktober 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pasca mengamankan posisi Shootout Q3 sebagai yang tercepat, pembalap berbendera Belanda ini sekaligus mengamankan podium kemenangan Sprint Race F1 Amerika 2023 yang digelar Sabtu, 21 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Agar Max Verstappen bisa berada di barisan terdepan starting grid Sprint Race, hasil kualifikasinya torehkan 1:34,538 detik, mengungguli Charles Leclerc di posisi dua dengan catatan waktu 1:34,593 detik dan Lewis Hamilton di posisi tiga hasilkan 1:34,607 detik.

SF23 tunggangan Charles Leclerc tak seganas sesi kualifikasi hari Jumat kemarin yang sedianya untuk balapan hari Minggu, 22 Oktober. Saat kualifikasi tersebut pembalap Monaco bisa bubuhkan waktu 1:34,723 detik.

Berhasil memenangkan Sprint Race, Max Verstappen mengatakan, “Kami terlihat kuat di Sprint Race kali ini. Start awal cukup ketat bersaing posisi dengan Charles tapi setelah itu saya bisa fokus pada balapan kami sendiri,” ujar dia.

“Kecepatan mobilnya sangat bagus, sedikit lebih baik dari yang kami harapkan, kami menjaga ban dengan cukup baik. Memulai P6 di Full Race akan menarik, kami akan berusaha menghindari masalah di lap pertama dan kemudian kami akan melakukannya selangkah demi selangkah di lintasan. Semoga kita bisa bersenang-senang di luar sana besok,” senang Juara Dunia F1 2023 ini.

Christian Horner di F1 Amerika 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Kemenangan tersebut disambut oleh Christian Horner, selaku CEO dan Team Principal Red Bull Racing. “Sprint Race yang sangat bagus bagi kami dan menunjukkan banyak data dalam hal performa dan ban dan juga lawan kita.”

Dirinya menambahkan, “Penampilan Max Verstappen sangat bagus mengendalikan balapan dan sudah selayaknya untuk menang.”

Adapun banyak data yang diraih selama Shootout dan juga Sprint Race menjadi persiapan matang bagi tim Red Bull Racing lebih percaya diri hadapi balapan hari Minggu.

“Kita akan start dari posisi belakang berbanding balapan biasanya, tapi kita bisa lakukan overtake di sini, ada banyak kesempatan dan kita lihat apa yang akan terjadi,” yakin Christian Horner.

Posisi start Max Verstappen akan berada di barisan keenam, akibat sesi kualifikasi hanya bubuhkan waktu 1:35,081 detik. Di depannya ada pembalap Mercedes dan Ferrari serta McLaren.

Pilihan Editor: Desain Unik Red Bull Racing di F1 Amerika 2023, Hasil Coretan Penggemar dari Argentina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi