Bos Honda Apresiasi Max Verstappen Raih Titel Juara Dunia F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 10 Oktober 2023 13:00 WIB
Max Verstappen di F1 Qatar 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen yang mengamankan titel Juara Dunia Konstruktor F1 2023 di Jepang dan Juara Dunia Pembalap F1 2023 di Qatar, mendapat ungkapan apresiasi dari Koji Watanabe selaku President of Honda Racing Corporation (HRC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada musim F1 2023, sebagai partner tim, Honda telah memberikan dukungan teknis dan kerjasama kegiatan pemasaran dengan Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Sebagai bagian dari dukungan teknis, Honda Racing Corporation (HRC) memproduksi dan memasok semua komponen unit daya (PU) kecuali ESS ke Red Bull Powertrains dan mendukung pengoperasian Power Unit (PU) sepanjang musim.

“Max, selamat atas titel Kejuaraan Pembalap ketiga berturut-turut! Saya menikmati menyaksikan penampilan luar biasa Anda sebagai juara sepanjang musim ini, termasuk 10 kemenangan beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Koji Watanabe.

Max Verstappen raih kemenangan di F1 Qatar 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Sejak Max Verstappen meraih gelar pembalap pertama dua tahun lalu, kata-kata terbaik untuk menggambarkan performa Anda bukan hanya 'cepat' tapi juga 'kuat', dan semua orang setuju bahwa memenangkan gelar ketiga berturut-turut adalah hal yang tidak diragukan lagi. Honda dan HRC bangga dapat mendukung gelar ketiga berturut-turut Anda, dan HRC akan terus berdedikasi untuk memberikan dukungan kepada Anda, Max, dan tim balap Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri sambil mengincar pencapaian yang lebih tinggi lagi di ajang tersebut di masa depan,” jelas Koji Watanabe.

Seiring berlanjutnya kemitraan tim ini hingga akhir musim 2025, baik Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri berencana berkompetisi di F1 selama dua musim ke depan menggunakan mesin yang dilengkapi Power Unit, yang mana dukungan teknisnya akan diberikan oleh Honda.

Pilihan Editor: Oscar Piastri dan Lando Norris Terkena Track Limit di F1 Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi