Oscar Piastri dan Lando Norris Terkena Track Limit di F1 Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 7 Oktober 2023 10:27 WIB
Oscar Piastri di F1 Qatar 2023. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaOscar Piastri dan Lando Norris terdepak dari posisi akhir di sesi kualifikasi F1 Qatar 2023, mereka terkena track limit. Lando padahal sudah berada di Parc Ferme menjadi tercepat ke dua, terlempar ke posisi 10. Sedangkan Oscar Piastri yang sempat naik promosi ke posisi tiga, ternyata ditemukan terkena track limit dan harus memakai catatan waktu bersihnya, di posisi 6.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya hasil ini mengecewakan tim McLaren Mercedes, catatan waktu bersih yang diraih Oscar Piastri sebelumnya adalah 1:24,540 detik. Adapun catatan bersih Lando Norris adalah 1:24,685 detik yang diraih terakhir di Q2.

“Posisi 6. Agak disayangkan lap saya terhapus pada akhirnya. Itu membuat persaingan sedikit lebih sulit untuk hari Minggu, tetapi kecepatan mobil sudah lumayan. Sayang sekali kami berdua sedikit melampaui batas di lap kami,” ujar Oscar Piastri

Pembalap bernomor #81 ini menegaskan, “Kami akan mencoba lagi besok dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya dengan lebih baik.” 

Lando Norris tak sama sekali mencatatkan waktu yang bersih di sesi Q3, lapnya dibatalkan akibat melindas track limit. “Hari yang mengecewakan, saya mengalami koreksi dan oversteer, keluar jalur dan catatan waktu putaran dihapus,” kata dia. 

Lando Norris di F1 Qatar 2023. (Foto: McLaren)

Apabila tidak ada masalah track limit Lando Norris mengakui bisa bertarung ketat dengan pembalap Juara Dunia F1. “Seharusnya saya berada jauh lebih tinggi hari ini. Kecepatan mobilnya luar biasa, tim telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya membuat terlalu banyak kesalahan dan harus menanggung akibatnya,” sesalnya.

“Pasti ada peluang untuk pulih di akhir pekan, tapi saat ini saya frustasi karena saya tidak menyelesaikan pekerjaan di kualifikasi, yaitu mencatatkan lap yang bagus. Kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan Sprint besok dan mencoba menebusnya pada hari Minggu,” yakin pembalap bernomor mobil #4 ini.

Pilihan Editor: Max Verstappen Raih Pole Position F1 Qatar, Potensi Juara Dunia F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi