Pembalap Ferrari Start dari P5 dan P12 di F1 Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 7 Oktober 2023 10:27 WIB
Scuderia Ferrari F1 Qatar 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Scuderia Ferrari tak mendapat posisi yang menguntungkan di F1 Qatar 2023. Charles Leclerc di sesi kualifikasi, Jumat malam, 6 Oktober, hanya bisa tembus posisi 5 tercepat catatkan waktu 1:24,424 detik. Sedangkan Carlos Sainz Jr di posisi 12 dengan catatan waktu 1:25,328 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan titel Posisi 2 Konstruktor tengah diincar tim Scuderia Ferrari, setelah Juara Dunia Konstruktor dikunci tim Oracle Red Bull Racing. Kedua pembalap Scuderia Ferrari ini tengah memperjuangkan poin besar agar mendapat selisih dari Mercedes-AMG Petronas. Di Sprint Race F1 Qatar, dua pembalap Mercedes berada di posisi 2 dan 3. 

Charles Leclerc raih posisi 5 di sesi kualifikasi F1 Qatar 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Saya harus membatalkan first run saya di Q3, setelah melebar di tikungan sektor pertama sehingga saya hanya punya satu lap tersisa untuk catatkan waktu kompetitif,” sesal Charles Leclerc

Pembalap asal Monaco ini mengakui cukup sulit untuk membuat ban berfungsi sepanjang latihan hingga kualifikasi hari Jumat. “Pada flying lap pertama, bagian belakang tidak berfungsi seperti yang diharapkan dan situasinya semakin membaik ketika Anda terus menekan, yang tidak ideal di kualifikasi,” ungkap pembalap bernomor #16 ini.

“Sekarang, kami akan memberikan segalanya untuk Sprint Race untuk raih kecepatan yang tidak kami miliki kali ini,” yakin Charles Leclerc.

Sementara itu Carlos Sainz Jr turut kecewa dengan laju mobil yang tak kompetitif di sirkuit Losail. “Secara keseluruhan, ini adalah hari Jumat yang sulit. Saya kesulitan dengan keseimbangan mobil dan tidak dapat menemukan cengkeraman yang baik saat kualifikasi,” kata dia. 

Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. di F1 Qatar 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Saya jelas tidak senang tetapi kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan besok. Mudah-mudahan kami bisa membalikkan keadaan untuk Sprint dan kami akan berjuang keras untuk kompetitif pada hari Minggu,” ujar Carlos Sainz Jr.

Di persaingan titel sementara posisi 2 Konstruktor F1 2023, Mercedes miliki 305 poin, sedangkan Scuderia Ferrari di posisi 3 dengan 285 poin. Red Bull Racing Honda sudah mengunci Juara Dunia Konstruktor di F1 Jepang dengan kini miliki 623 poin, bahkan menjadi Juara Dunia tercepat raih titel dalam sepanjang sejarah Formula 1.

Pilihan Editor: Max Verstappen Raih Pole Position F1 Qatar, Potensi Juara Dunia F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi