Di Sprint Race F1 Qatar Max Verstappen Raih Titel Juara Dunia F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 8 Oktober 2023 08:31 WIB
Max Verstappen Juara Dunia F1 2023 di Sprint Race F1 Qatar, 7 Oktober, setelah finis posisi 2. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSetelah mengantarkan tim Oracle Red Bull Racing sebagai Juara Dunia Manufaktur di F1 Jepang, Max Verstappen melanjutkan raih titel Juara  Dunia F1 2023 di F1 Qatar, usai finis posisi dua di Sprint Race, Sabtu malam waktu setempat 7 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kini Max Verstappen miliki tiga titel Juara Dunia F1 berurutan semenjak musim 2021. Pada musim F1 2023 kali ini pembalap berbendera Belanda ini telah koleksi 13 kemenangan dari 16 seri yang telah berlangsung, bahkan sempat catatkan sejarah sebagai pembalap 10 kali menang berurutan dalam semusim. 

Max Verstappen yang kini berusia 26 tahun pekan lalu, telah tergabung sebagai Juara Dunia tiga kali seperti Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, dan Nelson Piquet.

Mobil Max Verstappen di F1 Qatar 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Kemenangan di Sprint Race yang diraih Max Verstappen setara dengan pembalap legendaris Michael Schumacher yang meraih titel Kejuaraan Dunia dengan sisa enam seri lagi.

“Perasaan yang sangat fantastis. Musim balap yang luar biasa dengan lewati banyak balapan, dan sangat menyenangkan menjadi bagian dari mereka,” ujar Max Verstappen.

Ditambahkan oleh Max, “Kita akan terus berusaha dan mencoba melakukan yang terbaik. Balapan yang menyenangkan kali ini - sayang sekali dengan munculnya Safety Cars, tapi sangat menyenangkan balapannya.”

Sedangkan rekan setim Sergio Perez yang berpotensi menjegal titel Juara Dunia Max Verstappen harus berakhir di tepian sirkuit akibat terlibat tabrakan dengan pembalap Alpine yakni Esteban Ocon.

Pilihan Editor: Oscar Piastri dan Lando Norris Terkena Track Limit di F1 Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi