Max Verstappen Tercepat di Kualifikasi F1 Jepang 2023, Target Juara Konstruktor Tim
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 September 2023 08:19 WIB
Max Verstappen raih piala pole position F1 Jepang diberikan oleh Mario Isola Head of Motorsport Pirelli . (Foto: Pirelli)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen (Red Bull Racing) berhasil memaksimalkan performa mobil di sesi kualifikasi F1 Jepang 2023, Sabtu, 23 September. Catatan waktu Max diraih 1:28,877 detik, dirinya berhak atas pole position pada hari Minggu, 24 September.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua pembalap McLaren menempel di posisi dua dan tiga di hasil kualifikasi. Oscar Piastri catatkan waktu 1:29,458 detik dan Lando Norris bukukan 1:29,493 detik. Pembalap Scuderia Ferrari bertengger di posisi empat ditempati Charles Leclerc, sedangkan posisi lima diraih Sergio Perez (Red Bull Racing), kemudian posisi enam ada Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari).

Max Verstappen mengungkapkan bahwa akhir pekan ini sangat menegangkan dan telah berada di level lain. “Mobil sudah berada di jalur yang benar dan saya benar-benar dapat melesatkannya hingga batas. Saya mengerahkan sepenuhnya hari ini. Ketika mobilnya bagus, treknya terasa lebih istimewa, itu benar-benar membuat saya tersenyum lebar,” kata dia. 

Lebih lanjut tugas berat diembannya di F1 Jepang kali ini adalah bisa mengukuhkan timnya sebagai Juara Dunia Konstruktor F1 2023. 

“Saya hanya punya tiga set ban baru jadi harus berhati-hati dalam menggunakannya. Balapan nanti, degradasi akan tinggi sehingga kami perlu menjaga ban kami. Itu tidak akan mudah, itu sudah pasti. Tujuannya adalah memenangkan Kejuaraan Konstruktor akhir pekan ini, terutama di kandang Honda,” yakin Max Verstappen.

Kepala Tim Red Bull Racing Christian Horner berbicara dengan Max Verstappen serta teknisi balap Gianpiero Lambiase di garasi saat kualifikasi menjelang Grand Prix F1 Jepang di Suzuka International Racing Course pada 23 September 2023 di Suzuka, Jepang. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)

Perjuangan Juara Dunia Konstruktor F1 2023 tentunya sangat diharapkan oleh tim Red Bull Racing, terutama di F1 Jepang yang menjadi kampung halaman mesin Honda yang dipakai oleh Max Verstappen dan Sergio Perez.

Sergio Perez yang diharapkan dapat mengamankan podium di F1 Jepang nanti berkomentar bahwa di kualifikasi di sirkuit Suzuka alami kesulitan. “Sesi kualifikasi kurang halus dan kita temui kesulitan dengan keseimbangan mobil sepanjang pekan balapan,” ujar Sergio Perez. 

Adapun Sergio Perez menegaskan, “Hasil kualifikasi kali ini kurang ideal, tapi kita sudah berikan yang terbaik dan saya percaya bisa lebih kuat di balapan nanti. McLaren punya kecepatan mobil di balapan, sepertinya kita akan ada persaingan sengit pada balapan hari Minggu.”

Berkomentar Max Verstappen berhasil raih pole position, Sergio Perez berkata, “Akhirnya, Max bisa kembali ke performa sebenarnya dan kita tak sabar untuk balapan; berharap kita bisa pulang raih kemenangan dan finis posisi 1 dan posisi dua.”

Pilihan Editor: Jelang F1 Jepang 2023: 2 Pembalap Mercedes Coba Kompetitif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi