Pembalap Muda Honda Ayumu Iwasa Bakal Debut di FP F1 Jepang 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 April 2024 11:00 WIB
Ayumu Iwasa bakal debut bersama Honda di FP F1 Jepang 2024. (Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda binaan Honda, Ayumu Iwasa bakal tampil perdana di sesi latihan bebas (FP) Formula 1 atau F1 Jepang 2024, Jumat, 5 April 2024. Iwasa bakal mengendarai mobil balap tim Visa Cash App Racing Bulls, yakni VCARB01 bermesin Honda RBPT.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam debutnya, Iwasa akan duet bersama pembalap tim F1 VCARB, yakni Yuki Tsunoda di FP1 F1 Jepang. Pembalap muda yang saat ini berkompetisi di Kejuaraan Super Formula Jepang tersebut mengaku senang bisa mencicipi balapan internasional Formula 1.

"Saya mengambil langkah awal yang sangat penting di mana saya akan tampil di negara asal saya, yaitu Jepang. Saya akan banyak belajar untuk bekal diri saya sendiri mengendarai mobil balap Formula 1," kata Iwasa dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Kamis, 4 April 2024.

Ayumu Iwasa merupakan pembalap muda Jepang binaan Honda Formula Dream Project (HFDP), yang pertama kali bergabung pada 2019. Dia lulus dari Suzuka Circuit Racing School (saat ini Honda Racing School Suzuka/HRS) dengan meraih peringkat teratas di tahun 2019.

Usai memenangkan Kejuaraan F4 Prancis, dia kemudian meneruskan karier balapnya di Eropa. Kemudian, pada 2021, Iwasa berkompetisi di Kejuaraan FIA F3 dan melanjutkan ke Kejuaraan FIA F2 pada 2022-2023. Pada tahun ini, dia berkompetisi di Kejuaraan Super Formula Jepang.

"Saya sangat bangga melihat Ayumu Iwasa mengendarai mobil balap F1 bermesin Honda di depan publik serta penggemar kami di Sirkuit Suzuka," ucap President of Honda Racing Corporation Koji Watanabe.

Pilihan Editor: MotoGP: Enea Bastianini Bela Bagnaia atas Insiden dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi