Hasil Kualifikasi F1 Jepang 2024: Oracle Red Bull Racing Mendominasi Start 1-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 April 2024 11:16 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez di posisi terdepan 1-2 untuk balapan F1 Jepang 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaOracle Red Bull Racing mendominasi kualifikasi F1 Jepang, Sabtu, 6 April 2024. Menempatkan Max Verstappen dan Sergio Perez di posisi terdepan 1-2 untuk balapan pada hari Minggu ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Max Verstappen berhasil mencatatkan waktu tercepat mengelilingi sirkuit Suzuka, bukukan waktu 1:28,197 detik. Sedangkan Sergio Perez di posisi dua dengan waktu 1:28:263 detik.

Di posisi tiga, tampil mengejutkan adalah Lando Norris (McLaren Mercedes) dengan membukukan waktu 1:28,489 detik.

“Secara keseluruhan, pada catatan waktu kualifikasi sangat bagus dan hasilnya bagus untuk tim. Pada lap terakhir saya mencoba lebih ngotot dan bisa unggul di sektor pertama, tapi membuat ban cepat habis di akhir dan kehilangan waktu dan ini sangat disayangkan,” ujar Max Verstappen.

Juara Dunia F1 berbendera Belanda ini menegaskan bahwa sudah melakukan long run namun tidak membuatnya senang, namun masih bisa memaksimalkan untuk keseimbangan mobil sedikit lagi.

“Ada sedikit ubahan di mobil yang membuat saya menikmati sektor satu; lintasan ini sangat menyenangkan dan laju mobil semakin kencang setiap tahun, terutama pada kecepatan tinggi,” yakin Max Verstappen.

Formasi start F1 Jepang 2024 akan dipimpin oleh Max Verstappen di posisi 1, Sergio Perez di posisi 2, dan Lando Norris di posisi 3. (Foto: Red Bull Content Pool)

Perihal dua pembalap Oracle Red Bull Racing berada di barisan terdepan hari Minggu ini tentu membuat tim sangat senang. “Tapi saya mengira akan sangat kompetitif, karena sangat luar biasa balapan di sini dengan segala dukungan dan berharap bisa berikan tontonan menarik bagi penggemar,” ujar Max Verstappen.

Sementara itu, Sergio Perez sedikit kecewa karena tak bisa mengungguli rekan setimnya karena ada kendala di lap terakhir saat Q3. “Saya tak bisa memaksimalkan mobil di lap tersebut sehingga kehilangan pole position. Namun secara keseluruhan, kami menempatkan mobil lebih baik di barisan depan,” ujar dia.

Lando Norris yang mendapatkan posisi tiga tepat di belakang dua pembalap Oracle Red Bull Racing mengakui bahwa sangat senang dengan kinerja tim dan menunjukkan bisa kompetitif di balapan nanti.

“Senang dengan hasilnya, mobil yang kami miliki kompetitif sehingga bisa bersaing untuk kualifikasi dengan catatan waktu, terutama di Q3,” ujar Lando Norris yang senang amankan posisi 3 di garis start.

“Kami miliki mobil yang bagus sepanjang pekan dan melangkah lebih jauh tentunya memuaskan. Kami bekerja keras dan membuahkan hasil. Menjadi awal yang bagus untuk balapan dan berkesempatan untuk meraih poin besar untuk tim,” yakin Lando Norris yang akan menggunakan nomor#4.

Pilihan Editor: Apparel Deus Ex Machina Buka Outlet Terbaru di Grand Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi