Bos Scuderia Ferrari Puas Terapkan Strategi di F1 Jepang 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 April 2024 15:00 WIB
Carlos Sainz Jr di F1 Jepang 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari mengungkapkan kegembiraannya, bisa mengantarkan salah satu pembalap andalannya naik podium di F1 Jepang 2024, Minggu, 7 April. Adapun Carlos Sainz Jr start dari posisi 4 di grid, berhasil bawa pulang trophy dan Charles Leclerc dari posisi 8 finis posisi 5.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya finis di 5 besar memberikan poin kuat di klasemen sementara di persaingan titel pembalap dan konstruktor. Adapun Charles Leclerc saat ini di posisi 3 dengan 59 poin dan Carlos Sainz Jr. di posisi 4 dengan 55 poin. Scuderia Ferrari kini berada di posisi dua klasemen miliki 120 poin, terpaut 21 poin dari Red Bull Racing Honda RBPT yang total 141 poin.

“Balapan kali ini, tim kami bekerja dengan tenang dan fokus untuk mencapai tujuannya. Kami membuat langkah maju yang nyata selama musim dingin dan hasilnya dapat dilihat di trek,” ujar Frederic Vasseur

Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari. (Foto: Scuderia Ferrari)

Dirinya mengungkapkan bahwa tim telah melakukan segalanya dengan sempurna dalam balapan, mulai dari strategi hingga manajemen ban. Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengatur strategi masing-masing. 

“Carlos Sainz Jr. memulai lebih dekat ke depan, kami bisa menjadi lebih agresif sehingga ia menyelesaikannya dengan cepat, melakukan beberapa gerakan passing yang hebat,” tutur Frederic Vasseur. 

“Kami sedikit lebih terbatas dengan Charles Leclerc, karena dia berada di posisi kedelapan di grid, tapi dia melakukan stint pertama dengan sangat baik sehingga kami dapat menjalankan strategi satu atap yang berarti dia mendapat banyak tempat,” kata dia. 

“Melihat hasilnya, jelas masih ada ruang untuk perbaikan jika kami ingin memberikan tekanan kepada Red Bull dan itulah yang ingin kami lakukan pada putaran berikutnya di Cina,” pungkas Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: F1 Australia 2024: Max Verstappen Bermasalah, Scuderia Ferrari Finis 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi