F1 Australia 2024: Max Verstappen Bermasalah, Scuderia Ferrari Finis 1-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 13:48 WIB
Podium ganda 1-2 Scuderia Ferrari di F1 Australia 2024, Minggu, 24 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Scuderia Ferrari yakni Carlos Sainz Jr. dan Charles Leclerc menunjukkan kemampuannya di F1 Australia 2024 dengan meraih podium ganda 1-2, Minggu, 24 Maret 2024. Mampu mengatur ritme balapnya setelah Max Verstappen alami kendala di bagian roda kanan belakang dan berhenti di lap 5 dari 58 lap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang naik podium posisi tiga adalah Lando Norris diikuti posisi empat oleh Oscar Piastri yang juga dari tim McLaren F1.

Pasca menang di F1 Australia 2024, Carlos Sainz Jr. mengatakan sangat senang dan bangga untuk tim bisa finis 1-2 bersama Charles Leclerc.

“Ini menunjukkan bahwa kerja keras terbayarkan. Jalannya balapan memang kadang di luar perkiraan, apa yang terjadi di awal musim, kemudian raih podium di Bahrain, terkena usus buntu, akhirnya bisa kembali menang, seperti roller coaster. Tapi saya bisa hadapi semuanya dan senang dengan raihan ini,” ujar Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr. pimpin balapan di F1 Australia 2024 usai Max Verstappen alami kendala rem kanan belakang di lap 5. (Foto: Scuderia Ferrari)

Menanggapi persaingan awal dengan Max Verstappen di lap awal, Carlos Sainz Jr mengatakan, “Saya mencoba untuk tetap berada di belakangnya di lap-lap awal kemudian mencoba gunakan DRS untuk memastikan kinerjanya sangat kuat, namun dia kelihatan kehilangan tenaga di tikungan dua dan tiga dan menjadi kesempatan saya untuk mengejar dan mengambil alih.”

“Sepertinya setelah Max di belakang kelihatan kesulitan dengan pengereman. Sangat disayangkan padahal kita mengharapkan persaingan untuk posisi 1. Tentunya hal ini membuat saya senang untuk bisa menang, senang bisa kembali ke podium lagi,” ungkap Carlos Sainz Jr.

Sementara itu Charles Leclerc mengakui bahwa sangat senang bisa podium ganda bersama Carlos Sainz Jr. “Hal ini jarang terjadi, terakhir podium ganda 1-2 di F1 Bahrain 2022. Carlos lalui balapan yang luar biasa, setelah dirinya usai dioperasi,” ujar pembalap asal Monaco ini.

“Dari pandangan saya sepertinya terkendala di stint kedua menggunakan kompon ban keras untuk bisa menjaga kemampuan ban, tapi di stint terakhir semuanya berjalan mulus. Posisi dua adalah hasil terbaik yang bisa saya raih,” ungkapnya di parc ferme.

Max Verstappen alami kendala keluar asap tipis di rem kanan belakang di F1 Australia 2024, balapan baru berlangsung 5 lap dari 58 lap. (Foto: Red Bull Racing)

Di posisi tiga adalah Lando Norris yang mengakui sangat senang bersama tim bisa finis 3-4. “Tentunya ini tambahan bagus untuk Kejuaraan Dunia. Kami memang kehilangan Charles karena mobilnya melaju lebih kencang. Saya mencoba untuk tetap memakai ban dengan bijak, meskipun awalnya tak menduga akan meraih podium, namun ternyata hasilnya menyenangkan,” ujar dia.

Di balapan tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 tak ada yang finis. Lewis Hamilton alami kendala mesin, sedangkan George Russell menghantam barier pada final lap. Sehingga para pembalap finis di bawah panduan Safety Car. 

Perihal Max Verstappen tak finis di F1 Australia 2024, pasca turun dari mobil pembalap berbendera Belanda ini mengatakan bahwa, “Selepas start ada kendala di bagian komponen mobil dan semakin terasa. Mobil kehilangan performa pengereman dan akhirnya ada api.”

Pilihan Editor: Ini yang Membuat Bos Scuderia Ferrari Terkejut Carlos Sainz Jr Raih Posisi 2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi