Hasil Kualifikasi F1 Australia 2024 Bikin Kecewa Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 00:05 WIB
George Russell berada di posisi 7 usai kualifikasi hari Sabtu, 23 Maret. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1) tak tembus sesi kualifikasi akhir alias Q3 F1 Australia 2024, Sabtu, 23 Maret. Dirinya hanya mengamankan posisi sebelas di Q2 hanya mencatatkan 1:16,960 detik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beruntung bagi George Russell, mampu tembus posisi 7 tercepat di kualifikasi akhir. Meski menggunakan dua set ban Soft baru di Q2, Lewis Hamilton tersingkir di posisi 11.

“Mobil terasa hebat di FP3. Jauh lebih baik dari kemarin dan kami berada di depan. Sayangnya, menjelang kualifikasi, ketidakkonsistenan di dalam mobil terlihat,” ujar Lewis Hamilton.

Atas hasil yang cukup mengecewakan akan start dari posisi 11, Lewis Hamilton mengatakan. “Ini bukan perasaan yang menyenangkan bagi siapa pun di tim saat ini, tetapi kami akan terus bekerja keras.”

Babak kualifikasi terbukti lebih menantang. Kondisi telah berubah seiring dengan peningkatan suhu lintasan dan pergeseran arah angin; yang membuat tim kesulitan menemukan keseimbangan positif yang sama seperti di FP3.

“Rasanya seperti kami membuat kemajuan yang baik dalam semalam dan mobil bekerja dengan baik di FP3 pagi ini. Namun, kecepatan tersebut sepertinya tidak terbawa hingga kualifikasi dan kami finis dengan P7 dan P11 yang mengecewakan,” ujar Andrew Shovlin, Direktur Teknik Trackside Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

Sementara itu George Russell angkat bicara dengan hasil yang tak diharapkan untuk memulai F1 Australia 2024.

“Bukanlah sesi kualifikasi yang kami harapkan hari ini. Menentukan pilihan ban yang tepat menjadi sebuah tantangan,” ujar George Russell.

Pembalap asal Inggris ini menegaskan bahwa kondisi di lintasan sangat sempit tentunya ban yang tepat akan berpengaruh sepersepuluh detik setiap putaran.

Toto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 mengatakan, “Kami memiliki mobil yang sulit dan perubahan kecil dapat menyebabkannya berada di luar program kerja.”

“Sungguh membuat frustrasi karena kami masih membahas hal ini berulang kali, namun kami akan terus berupaya memperbaikinya,” yakin Toto Wolff.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Australia 2024: Max Verstappen Raih Pole Position

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi