Max Verstappen Ungkap Kekecewaan Tak Finis di F1 Australia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 25 Maret 2024 11:30 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen kembali ke pit stop setelah mundur dari balapan karena kebakaran dalam balapan Formula 1 Australia 2024 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu, 24 Maret. Pool via REUTERS/Scott Barbour
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKekecewaan Max Verstappen tumpah di F1 Australia 2024, Minggu, 24 Maret, akibat tak finis di balapan. Kendala teknis ditemui sistem pengereman belakang kanan dan bagi Red Bull Racing menjadi DNF terulang sejak tahun 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sangat disayangkan dengan yang terjadi di balapan kali ini, karena sejauh ini yang bisa dilihat data ketika lampu start mulai mati, rem belakang mulai terjepit dan terkunci,” ujar Max Verstappen.

“Seperti berkendara dengan rem tangan diaktifkan, tentu saja temperatur kian tinggi dan saya bisa melihat ada asap dan mulai terbakar,” ungkap pembalap bernomor mobil #1 ini.

Pembalap berbendera Belanda ini mengungkapkan cukup bingung ketika mobil berbeda ketika menikung. “Saat melewati tikungan tiga, saya melakukan pengereman dan kehilangan pengereman di bagian belakang. Semakin aneh di penggerak belakang, ketika tikungan enam dan tujuh mempengaruhi laju mobil,” kata Max Verstappen.

Atas kejadian ini, Max Verstappen menginformasikan bahwa tim akan menginvestigasi dan melihat apakah ada jawaban yang membuat mobil sulit untuk dikendalikan. Dirinya juga menyayangkan bahwa mobil sangat kencang sehingga bisa mengantarkan ke pole position.

“Tentunya saya sangat kecewa karena tidak bisa finis di balapan yang padahal memungkinkan untuk menang apalagi mobil sangat kencang di sepanjang pekan,” yakin Max Verstappen.

Sebelum F1 Australia 2024, total tim Red Bull Racing tak terkalahkan 9 seri digabung penghujung musim lalu. “Semoga kami bisa kembali kuat di Suzuka,” tegas dia.

Atas kekecewaan tersebut, Christian Horner, CEO dan Team Principal Red Bull Racing mengatakan bahwa cukup kecewa dengan kendala teknis rem.

“Sepertinya dari awal balapan sistem pengereman terkunci yang menjadi kendala seperti mengaktifkan rem tangan sepanjang balapan,” ujar Christian Horner.

DI klasemen sementara Juara Dunia F1 2024, Max Verstappen berada di puncak miliki 51 poin, terpaut 4 poin dari Charles Leclerc di posisi dua. Kemudian di posisi tiga ada Sergio Perez dengan 46 poin dan posisi empat ditempati Carlos Sainz Jr dengan 40 poin.

Pilihan Editor: F1 Australia 2024: Max Verstappen Bermasalah, Scuderia Ferrari Finis 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi