Jelang F1 Australia 2024: Bos Mercedes Yakin George Russell dan Lewis Hamilton Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Maret 2024 14:00 WIB
Toto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG Petronas Formula 1 sudah bersiap untuk hadapi F1 Australia 2024 akhir pekan ini, 24 Maret di sirkuit Albert Park. Berdasarkan dua balapan terakhir di Timur Tengah, Toto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 angkat bicara untuk kesiapan tim dan pembalap George Russell dan Lewis Hamilton. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami telah bekerja keras sejak Jeddah memanfaatkan pembelajaran dari dua balapan pertama. Melihat potensi yang ada pada W15 merupakan hal yang menggembirakan, namun ada juga area perbaikan yang jelas,” yakin Toto Wolff.

Toto Wolff menegaskan bahwa Mercedes terlihat kompetitif di tikungan kecepatan rendah dan menengah, namun sejauh ini kecepatan tinggi menjadi kelemahan. 

“Kami telah bekerja keras untuk memahami mengapa kinerja kami tidak mencerminkan harapan kami. Memperbaiki hal tersebut adalah fokus utama. Kami berharap dapat mencapai beberapa kemajuan awal untuk Melbourne, dan upaya tersebut akan memandu perkembangan kami dalam beberapa minggu mendatang,” yakin mantan pembalap asal Austria ini.

Para ahli mesin di markas Mercedes menjanjikan mesin lebih kompetitif di Australia. Toto Wolff menjelaskan, “Senang rasanya merasakan energi dan tekad yang mengalir di seluruh anggota di factory saat kami berupaya untuk membuka potensi mobil.”

Sirkuit Albert Park, yang dimodifikasi sebelum tahun 2022 dan diperpendek menjadi 5.278 km, merupakan lintasan sementara yang sebagian dijalankan di jalan umum. Sebagai bagian dari modifikasi dua tahun lalu, aspal baru. Pirelli akan menghadirkan ban paling lembut di jajaran produknya ke Australia tahun ini: C3, C4, dan C5.

Mercedes-AMG Petronas Formula 1 telah merasakan kesuksesan empat kali di Melbourne (Nico Rosberg pada tahun 2014 & 2016, Lewis Hamilton pada tahun 2015, dan Valtteri Bottas pada tahun 2019).

“Albert Park memberi kami kesempatan lagi untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Ini adalah sirkuit hebat di kota besar, dengan basis penggemar yang bersemangat dan vokal, dan kami berharap dapat kembali lagi,” ujar Toto Wolff.

Pilihan Editor: Bos Tim Balap Ferrari dan Mercedes Mengomentari Kiprah perdana Oliver Bearman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi