Bos Tim Balap Ferrari dan Mercedes Mengomentari Kiprah perdana Oliver Bearman
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Maret 2024 15:00 WIB
Oliver Bearman di F1 Arab Saudi 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaOliver Bearman tampil mengejutkan di F1 Arab Saudi 2024, meski sebagai pembalap sementara pengganti Carlos Sainz Jr., yang alami radang usus buntu dan harus dioperasi di Rumah Sakit Jeddah, Jumat petang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari posisi sebelas karena hanya bisa tembus di kualifikasi sesi Q2, namun di balapan tadi malam mampu menunjukkan talentanya sebagai rising start, berhasil finis posisi 7 gunakan SF-24.

Charles Leclerc yang menjadi rekan setim di Scuderia Ferrari mengagumi talenta Oliver Bearman sepanjang 50 lap di sirkuit Jeddah.

“Oliver Bearman melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini. Untuk masuk ke mobil Formula 1 mulai dari FP3, ketika Anda tidak tahu mobilnya dan treknya adalah salah satu musim yang paling menantang, sungguh mengesankan melihat seseorang meningkatkan kecepatannya begitu cepat. Sangat menyenangkan melihatnya begitu bahagia dan bersemangat sepanjang akhir pekan dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” ujar Charles Leclerc.

Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari. (Foto: Scuderia Ferrari)

Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari yang menunjuk Oliver Bearman gantikan sementara kursi Carlos Sainz Jr, menegaskan bahwa dirinya tidak berekspektasi khusus mengingat keadaan yang menyebabkan dia berada di kokpit SF-24. 

“Namun, dia berhasil menjalani dua hari ini dengan sangat baik, hampir seperti seorang veteran. Tidak ada masalah saat start maupun pit stop, semuanya merupakan hal baru baginya. Ia selalu tenang dan tepat dalam memberikan feedback melalui radio dan lambat laun kepercayaan dirinya terhadap mobil semakin meningkat sehingga menjelang akhir ia berhasil mempertahankan dua pembalap hebat, Lando (Norris) dan Lewis (Hamilton) di belakangnya,” yakin Frederic Vasseur.

Bahkan Toto Wolff Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 juga terkesima begitu bertalentanya Oliver Bearman yang dalam waktu singkat dua hari sudah bisa menguasai mobil Formula 1, bahkan meraih poin perdana yang cukup membanggakan.

“Ucapan selamat harus diberikan kepada Ollie Bearman; dia masuk ke dalam mobil dalam waktu sesingkat itu dan menjalani balapan yang hebat, terutama di tugas terakhirnya. Ini menunjukkan betapa tingginya level di Formula 2,” ujar Toto Wolff.

Oliver Bearman di F1 Arab Saudi 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)

Adapun di debut perdana balapan F1 2024 ini, Oliver Bearman berkomentar, "Sungguh pengalaman dan kesempatan yang luar biasa untuk menjalani balapan pertama saya di Formula 1 bersama Scuderia Ferrari. Secara keseluruhan sangat menuntut secara fisik, terutama pada akhirnya ketika saya dikejar Lando (Norris) dan Lewis (Hamilton) di belakang saya saat menggunakan kompon ban Softs."

Atas moment tersebut Oliver Bearman harus berusaha keras untuk menjaga jarak dan harus tetap fokus, selalu memeriksa kaca spion. Sayang sekali Safety Car keluar begitu cepat, padahal dirinya merasa nyaman menggunakan kompon Softs.

"Tapi tentu saja ini adalah keputusan yang tepat untuk masuk pit dan saya sangat senang dengan hasilnya," ulas Oliver Bearman.

Pilihan Editor: F1 Arab Saudi 2024: Pembalap Red Bull Racing Raih Podium 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi