F1 Arab Saudi 2024: Pembalap Red Bull Racing Raih Podium 1-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Maret 2024 08:11 WIB
Pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez finis 1-2 di F1 Arab Saudi 2024, 9 Maret 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen (Red Bull Racing) kembali memperpanjang bertengger di puncak podium dengan meraih kemenangan di F1 Arab Saudi 2024, Sabtu malam, 9 Maret di Jeddah Corniche Circuit. Verstappen start dari pole position berhasil menyentuh garis finis pertama setelah menyelesaikan 50 lap, diikuti rekan setim Sergio Perez di posisi dua, dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berada di podium ketiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu tampil mengejutkan adalah Oliver Bearman, pembalap cadangan Carlos Sainz Jr., berhasil raih poin perdananya di F1 2024 dengan finis posisi 7, padahal dirinya start dari posisi 11.

Max verstappen di F1 Arab Saudi 2024 raih kemenangan ke 9 tanpa henti sejak paruh kedua musim F1 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Sungguh luar biasa bisa meraih podium ke-100 saya hari ini dan ini merupakan balapan hebat lainnya bagi kami akhir pekan ini,” ujar Max Verstappen.

Dua seri awal F1 2024 sudah dimenangkan oleh Max Verstappen. “ini merupakan awal tahun yang bagus dan kami belum mengetahui potensi dari mobil sepenuhnya, jadi sekarang kami ingin menjaga momentum,” kata dia.

Sedangkan posisi podium dua yang ditempati Sergio Perez setelah berhasil menyalip Charles Leclerc selepas start mengakui bahwa munculnya Safety Car pada awal balapan sangat mengganggu. 

“Sehingga membuat saya kehilangan banyak waktu ketika berhadapan dengan Lando Norris dan Lewis Hamilton, sekitar tertahan tujuh hingga delapan detik. Membuat saya harus lebih cepat untuk bisa meraih kemenangan didukung oleh performa mobil kuat,” ujar Sergio Perez.

F1 Arab Saudi 2024, Max Verstappen start dari Pole Position dan finis terdepan diikuti Sergio Perez. 9 Maret 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Bersaing dengan mobil Ferrari di lintasan diakui Sergio Perez bahwa SF-24 tunggangan Charles Leclerc sangat cepat dan bisa mendekat di beberapa lintasan.

“Mereka mungkin tidak memaksimalkan potensinya dan justru kami yang melakukannya,” yakin Sergio Perez.

Sedangkan Charles Leclerc mengungkapkan telah memaksimalkan potensinya di balapan ini dan tak bisa berbuat lebih baik dari itu. “Kami alami sedikit kendala dengan ban kompon Medium, sedangkan penggunaan ban keras lebih tricky di awal namun bisa lebih bagus ketika kencang dan bisa raih waktu tercepat saat balapan dengan bantuan DRS. Secara keseluruhan saya merasa yakin di dalam mobil,” ujar dia.

Pilihan Editor: Oliver Bearman Mencuri Perhatian di F1 Arab Saudi 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi