Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2024: Charles Leclerc Terjepit Pembalap Red Bull Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 Maret 2024 16:43 WIB
Charles Leclerc berbincang dengan Max Verstappen pasca kualifikasi di F1 Arab Saudi 2024, 8 Maret. (Foto; Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menegaskan kembali untuk start di depan untuk seri F1 Arab Saudi 2024, setelah membukukan waktu tercepat saat kualifikasi Jumat malam, 8 Maret. Catatan waktu Max 1:27,472 detik, sedangkan di posisi dua ada Charles Leclerc hanya selisih 0,319 detik, untuk posisi tiga ditempati Sergio Perez dengan waktu 1:27,807 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya sangat menikmati sesi hari ini. Mobil sangat bisa diandalkan untuk dikendarai dan penyempurnaan sangat memuaskan. Kami menyempurnakan mobil sedikit kemalaman dan hasilnya memuaskan bisa menaklukkan tikungan cepat dan bisa pertajam catatan waktu,” ujar Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini menyatakan bahwa untuk bisa menaklukkan lintasan ini perlu kepercayaan diri yang tinggi dan seberapa yakin bisa melebihi batas. “Apalagi saya sangat nyaman dengan mobil. Seluruh sesi kualifikasi bisa dilalui dengan baik, terutama Q2 dan lap pertama Q3,” ujar Max Verstappen.

Charles Leclerc menyatakan bahwa dirinya masih kurang puas dengan raihan posisi dua di kualifikasi. “Kami akan telusuri untuk memahami feeling saat sesi dan bisa mengeluarkan seluruh potensi nantinya,” kata dia.

Adapun Sergio Perez mengungkapkan bahwa akan sangat menyenangkan bisa berada di depan. “Namun kita sudah berada di posisi yang bagus untuk melakukan perlawanan. Padahal di sesi latihan sangat menjanjikan tapi saat kualifikasi sangat beda hasilnya,” ujarnya.

“Saya tidak hasilkan yang terbaik karena persiapan ban, dalam kombinasi dengan keseimbangan. Saatnya untuk memahami dan mempelajari apa yang harus dilakukan dengan mobil agar lebih kuat di balapan. Sangat penting untuk bisa melewati Charles Leclerc secepat mungkin dan akan terjadi kericuhan, khususnya dengan zone DRS sehingga akan sangat penting untuk ada kemajuan secepatnya,” beber Sergio Perez.

Adapun pembalap asal Meksiko ini sangat yakin laju mobil saat balapan lebih kuat dari Ferrari. “Namun degradasi akan menjadi kendala dan banyak perubahan sangat cepat. Pastinya akan sangat menantang di sini bisa menyalip dan bersaing apalagi jalannya balapan sangat panjang,” ujar Sergio Perez.

Pilihan Editor: Jelang F1 Arab Saudi 2024: Fernando Alonso Kuasai FP2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi