Oliver Bearman Mencuri Perhatian di F1 Arab Saudi 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 Maret 2024 18:03 WIB
Oliver Bearman di kokpit SF24 di F1 Arab Saudi 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPada sesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2024, Jumat malam, 8 Maret, pembalap cadangan Scuderia Ferrari yakni Oliver Bearman benar-benar memanfaatkan kesempatan kursi Carlos Sainz Jr. yang kosong akibat radang usus buntu sehingga harus jalani operasi di Jeddah. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun pembalap Inggris ini hanya bisa bertahan di Q2 posisi puncak. Oliver Bearman hanya bisa torehkan waktu tercepat 1:28,642 detik.

“Ini adalah hari yang menyenangkan, namun bisa jadi lebih baik lagi. Sayangnya bukanlah cara yang ideal untuk melakukan debut F1 saya dan tentu saja saya mengirimkan semua harapan terbaik saya kepada Carlos Sainz Jr., agar cepat pulih,” ujar Oliver Bearman

“Namun ini adalah peluang besar. Saya ingin mencapai kualifikasi dengan lebih dari 22 lap yang saya lakukan di FP3. Tapi saya masih bisa bahagia dengan hari ini, meski Q2 agak berantakan. Jaraknya sangat dekat, namun saya melakukan kesalahan pada putaran pertama, jadi saya harus melakukan putaran kedua dan saat itu ban sudah tidak dalam kondisi terbaiknya,” beber Oliver Bearman. 

Oliver Bearman tampil dadakan sebagai pengganti Carlos Sainz Jr., yang harus dilakukan operasi tindakan usus buntu di Jeddah. (Foto: Scuderia Ferrari)

Debut balapan di F1 Arab Saudi 2024, Oliver Bearman ingin memanfaatkan sebaik mungkin momentum di balik kemudi SF24. “Sekarang saya siap memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya besok. Saya akan fokus membawa pulang mobil, meskipun poinnya akan bagus.” 

“Tapi ini balapan pertama saya di trek yang sangat sulit, jadi saya tidak bisa berharap terlalu banyak,” sahut Oliver yang akan menggunakan nomor #38.

Charles Leclerc sebagai pembalap senior di Scuderia Ferrari memberikan apresiasi kepada Oliver Bearman atas kemampuannya bisa tembus di Q2. 

“Saya mendoakan yang terbaik bagi Carlos Sainz Jr., agar cepat pulih dan selamat kepada Oliver, yang sangat berbakat dan dia menunjukkannya hari ini di kualifikasi Formula 1 pertamanya. Dia telah melakukan banyak pekerjaan simulasi yang membuat saya senang melihat persiapan yang dia lakukan di pabrik membuahkan hasil karena dia telah mempersiapkan diri dengan baik dan sangat mengesankan hari ini,” ujar Leclerc.

Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari mengakui senang dengan penampilan perdana Oliver Bearman langsung di FP3. Bahkan terbilang dadakan memanggilnya untuk segera lompat ke kokpit SF24.  

“Saya senang dengan talenta Oliver Bearman karena ini bukan hari yang mudah baginya, masuk ke mobil pada menit-menit terakhir, karena saya baru memberitahunya melalui telepon tiga jam sebelum FP3. Berhasil mencapai Q2, tidak jauh dari mencapai Q3 dan di trek yang sangat sulit adalah hal yang cukup mengesankan. Meskipun dia mempunyai begitu banyak hal untuk dikelola, dia tidak terlalu gugup dan itu adalah pengalaman yang tak terlupakan baginya. Di FP3 kami fokus melakukan pit stop dan juga mengerjakan start, dua aspek yang penting baginya besok. Mari kita lihat apa yang bisa dia capai,” ujar Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2024: Charles Leclerc Terjepit Pembalap Red Bull Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi