Bukan Ferrari, Oliver Bearman Diisukan Promosi ke Tim Haas pada F1 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Maret 2024 15:00 WIB
Oliver Bearman di F1 Arab Saudi 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Oliver Bearman telah menyita perhatian para pecinta balap mobil dunia setelah penampilan apiknya di Formula 1 Arab Saudi 2024. Tampil bersama Ferrari di F1 Arab Saudi 2024, dirinya berhasil finis di peringkat ke-7.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil ini terbilang positif bagi pembalap yang masih berusia 18 tahun tersebut. Terlebih, dirinya harus memulai balapan Formula 1 Arab Saudi 2024 di luar zona poin, yakni P11. Namun Oliver Bearman mampu naik empat tangga, mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren).

“Saya sedikit lelah, namun ini adalah balapan yang fantastis. Saya berakselerasi sepanjang waktu dan terkejut dengan betapa kerasnya kami mendorong,” kata Oliver Bearman seperti dilansir Gooto dari Speedweek.

“Kami menjadi lebih cepat di setiap putaran, dan itu luar biasa. Terutama menjelang akhir, ketika ada dua orang yang menggunakan ban lunak di belakang saya, saya tidak bisa bersantai. Saya terus melihat ke kaca spion dan memberikan kecepatan penuh,” tambah dia.

Penampilan apik tersebut membuat sejumlah pihak berspekulasi bahwa Oliver Bearman bakal dipromosikan ke Formula 1 pada musim depan. Namun dirinya kemungkinan tidak akan mengisi kursi tim pabrikan Ferrari di F1 2025.

Karena tim Kuda Jingkrak tersebut sudah menjalin kontrak dengan dua pembalap ternama, yakni Charles Leclerc dan Lewis Hamilton. Menurut laporan Speedweek, kondisi ini membuat Oliver Bearman kemungkinan bakal dipromosikan ke tim Haas pada Formula 1 musim depan.

Rumor tersebut semakin mungkin terjadi setelah kontrak dua pembalap Haas, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen, bakal berakhir pada akhir musim ini. Namun Oliver Bearman sendiri masih enggan memberikan komentar terkait peluangnya mendapatkan tiket promosi ke F1 2025.

"Saya tidak tahu karena saya rasa saya tidak akan berada di Formula 1 lagi tahun ini. Tapi saya melakukan pekerjaan yang wajar dan hanya itu yang bisa saya lakukan. Saya sekarang akan tancap gas di Formula 2 dan tetap berdoa untuk diri saya sendiri,” tutup dia.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Faktor yang Buat Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi