5 Pembalap Formula 2 di FP1 F1 Meksiko 2023, Simak Komentarnya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 28 Oktober 2023 15:39 WIB
Jack Doohan saat memasuki kokpit Alpine Renault untuk ikuti FP1 Meksiko 2023. (Foto: Alpine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLima pembalap Formula 2 mendapat kesempatan mengendarai mobil F1 racikan tim di FP1 F1 Meksiko 2023, Jumat, 27 Oktober. Mereka adalah pembalap kompetitif di kejuaraan dunia Formula 2 yang bakal menjadi pembalap masa depan di Formula 1.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di antaranya adalah Oliver Bearman mengendarai Haas Ferrari, Isack Hadjar di AlphaTauri Honda RBPT, Jack Doohan di Alpine Renault, Frederik Vesti di Mercedes, dan Theo Pourchaire di Alfa Romeo Ferrari.

Catatan terbaik dari bintang F2 ini adalah Oliver Bearman bukukan waktu 1:21,313 detik, berada di posisi 15 terpaut 1,595 detik dari pencetak waktu tercepat di FP1 yakni Max Verstappen.

Oliver Bearman di FP1 F1 Meksiko 2023 mengendarai mobil MoneyGram Haas F1 Team, 27 Oktober 2023. (Foto: MoneyGram Haas F1 Team)

“Target pertama saya adalah melakukan sesi tanpa kendala dan saya bisa melakukannya, itu adalah yang penting. Kedua, saya bisa meningkatkan kecepatan, sangat percaya diri di dalam mobil. Hasil FP1 pertama ini sangat menyenangkan,” ujar Oliver Bearman yang saat ini bernaung di tim Prema Racing.

Adapun Isack Hadjar berada di posisi 17 tercepat saat FP1, mengungkapkan bahwa, “Pertama kali mengendarai mobil F1 sangat luar biasa, saya sangat senang. Masih perlu penyesuaian dengan prosedurnya dan kondisi lintasan yang memang sedikit merepotkan di awal.” 

“Sangat menantang, tapi saya bisa menjaga ritme sangat cepat, dan kepercayaan diri saya sangat tinggi,” yakin pembalap F2 di tim Hitech Pulse-Eight. 

Jack Doohan merupakan anak legendaris pembalap Juara Dunia GP500 ikut melesatkan mobil F1 Renault E-Tech 23 1.6 V6 turbo. Dirinya bukukan waktu 1:22,109 detik berada di posisi 18 tercepat. 

“Sesi yang menyenangkan di FP1 di F1 Meksiko. Kita bisa bisa langsung memahami dan yang diinginkan, melaju dengan program dan mengeksekusinya dengan baik adalah tujuan saya dan senang dengan hal itu! Terima kasih atas kesempatan dari Alpine F1 Team,” ujar Jack Doohan yang saat ini di F2 bersama tim Invicta Virtuosi Racing.

Frederik Vesti turut senang terlibat untuk kali pertama dengan tim balap F1 di Mercedes-AMG Petronas Formula 1. “Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, bisa mengitari lintasan sebanyak mungkin di mobil luar biasa ini serta di sirkuit ini, yang sebelumnya hanya mimpi,” kata dia.

Ditambahkan Frederik Vesti bahwa dirinya berterima kasih kepada Mercedes yang memberikan kesempatan ini. “Berharap bisa mendapat kesempatan lagi,” ujarnya. 

Sedangkan Theo Pourchaire sangat kecewa, tak seperti kompetitornya yang bisa mengitari 25-30 lap sirkuit Meksiko, pemegang klasemen sementara Juara Dunia F2 ini hanya 4 lap berada di mobil Alfa Romeo C43. Akibat sistem pengereman alami kendala, sehingga tim memutuskan untuk menyudahi sesi percobaannya.

Hasil FP1 F1 Meksiko 2023

Pilihan Editor: Bos Mercedes Beri Alasan Lewis Hamilton Terkena Diskualifikasi di F1 Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi