Frederick Vesti akan Ikutan FP1 di F1 Meksiko 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 2 Agustus 2023 19:30 WIB
Pembalap muda asal Denmark, Frederick Vesti dipastikan akan ikut latihan bebas sesi FP1 di F1 Meksiko 2023.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap muda asal Denmark, Frederick Vesti dipastikan akan ikut latihan bebas sesi FP1 di F1 Meksiko 2023, pada 27 Oktober. Dirinya merupakan salah satu pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team Junior, dan akan berada di kokpit W14 untuk pertama kalinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepanjang 60 menit FP1, Frederick Vesti akan mengelilingi sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Adapun berada di kokpit F1 bukan yang pertama kali, pembalap berusia 21 tahun ini pernah pada penghujung musim di tes Abu Dhabi tahun lalu berada di kokpit W13 sebanyak 124 lap.

“Saya sangat bangga bisa ikutan FP1 di Kota Meksiko bersama tim - merupakan impian menjadi kenyataan. Tak sampai dua bulan lagi saya akan lakukan sesi resmi Formula 1 bersama Mercedes, tim yang telah menang delapan kali Juara Dunia Konstruktor,” ujar Frederick.

“Merupakan impian saya sejak muda dan karir saya kini sepanjang musim di kelas Junior. Banyak kerja keras, dan ini paling penting sebagai bagian dari perjalanan. Bisa mengembangkan diri saya di F1 bersama pembalap terbaik di dunia merupakan yang saya dambakan,” jelas dia.

Frederick Vesti mengucapkan terima kasih kepada Mercedes atas kesempatan yang diberikan. “Termasuk kepada sponsor dan manajer yang telah percaya kepada saya. Tak sabar rasanya ingin mengendarai W14 untuk pertama kali,” tegas dia.

Toto Wolff, Team Principal and CEO Mercedes-AMG Petronas F1 berkomentar, “Frederick Vesti telah jalani musim Formula 2 dengan impresif sejauh ini. Ikutan FP1 merupakan langkah selanjutnya dalam pengembangan dan kita tak sabar untuk memberikannya kesempatan. Dirinya adalah pembalap bertalenta, tak hanya kuat namun tangguh, dan memahami apa yang tim inginkan darinya di dalam mobil. Saya yakin dia bisa tampil bagus dan menunjukkan start bagus untuk melanjutkan pekan balapan.”

Sedangkan Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director menambahkan bahwa Frederick Venti bisa menunjukkan tanpa masalah sebagai pembalap muda ketika melakukan tes tahun lalu. “Tak sabar bersamanya lagi di mobil. Dirinya bisa menunjukkan kemampuannya di F2 tahun ini, bisa tetap konsisten. Frederick Venti sudah menjadi bagian dari tim untuk beberapa tahun belakangan dan menjadi kunci utama dalam pengembangan di simulator dan persiapan program.”

Andrew Shovlin kembali menegaskan bahwa dirinya tak sabar untuk menjumpainya di sesi F1 di Meksiko yang tentunya akan menjadi langkah berguna dalam pengembangan dirinya mengendarai mobil sebenarnya yang biasanya hanya dilakukan di Brackley. “Saya yakin dirinya akan menikmati pengalaman ini,” kata dia.

Pilihan Editor: Naik Podium di F1 Belgia 2023, Charles Leclerc Puji Kinerja Tim Scuderia Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi