Naik Podium di F1 Belgia 2023, Charles Leclerc Puji Kinerja Tim Scuderia Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 1 Agustus 2023 08:50 WIB
Charles Leclerc podium posisi tiga F1 Belgia 2023, Minggu 30 Juli 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc berhasil menutup pertengahan musim berpijak di podium posisi tiga F1 Belgia, 30 Juli 2023. Liburan musim panas sepertinya bisa dilewati dengan gembira oleh seluruh tim Scuderia Ferrari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Posisi tiga adalah hasil yang bisa kita raih di balapan kali ini. Kita tahu bahwa Red Bull Racing lebih kencang, jadi target kami adalah memaksimalkan poin dengan kemasan yang kita punya, dan kita berhasil,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini memastikan bahwa ke depannya harus lebih baik dari Lewis Hamilton. “Karena laju mobilnya bisa lebih kencang dan kita pastikan dirinya berada di belakang kami,” yakin dia.

“Red Bull unggul di depan dan harus bereaksi dengan pergerakan kami, jadi kita menerapkan strategi yang sama. Dalam hal manajemen ban, kita tak terlalu terkikis komponnya bahkan kita bisa hasilkan yang terbaik di beberapa seri belakangan,” jelas Charles Leclerc.

Dirinya memuji para kru di paddock hingga semua yang terlibat dalam pengembangan Scuderia Ferrari terbilang sudah mulai ada titik cerah.

“Bagus tentunya bisa finis di podium pada pertengahan musim dan berharap kita bisa memaksimalkan paket pada balapan berikutnya setelah liburan musim panas ini,” yakin Charles Leclerc.

Raih podium di pertengahan musim tentunya memberikan kegembiraan tim Scuderia Ferrari bisa menikmati musim panas. Termasuk Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari yang senang dengan raihan podium Charles Leclerc.

“Kami senang dengan podium yang diraih Charles, patut diraih dan kegembiraan sambil menikmati musim panas. Selain dari itu, pekan balapan di Belgia banyak sisi positifnya. Laju mobil sangat bagus sepanjang pekan, ketika gunakan ban hujan dan slick, begitu juga dengan Medium dan Soft,” beber Frederic Vasseur.

Dirinya mengakui telah menerapkan strategi yang tepat dan semua pitstop berjalan sesuai prosedur. “Secara keseluruhan, sepertinya kita sudah melakukan langkah maju dan kita harus memulai dari poin ini ketika kembali lagi ke lintasan, karena hanya dengan cara ini kita bisa mengalahkan rival terdekat,” yakin Frederic Vasseur.

Adapun Frederic Vasseur menegaskan bahwa paruh pertama musim ini telah melihat banyak pasang surut, tetapi balapan kali ini jelas Scuderia Ferrari telah bereaksi dengan baik setelah beberapa kali balapan tidak berjalan sesuai keinginan. 

“Semua tim pantas mendapatkan istirahat, setelah bekerja sangat keras di trek dan kembali ke Maranello selama beberapa bulan terakhir dan ketika kami kembali, saya ingin melihat tekad yang sama,” ujar Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Sebastian Vettel Buka Peluang Ramaikan Lagi Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi