Mercedes Berkaca dari Hasil Sprint Race F1 Belgia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 30 Juli 2023 15:27 WIB
Lewis Hamilton - Sprint Race F1 Belgia 2023, Sabtu 29 Juli 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas F1, berkaca dari hasil Sprint Race F1 Belgia 2023, bahwa kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan George Russell, punya potensi besar di balapan hari Minggu, 30 Juli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun dari hasil Sprint Race yang terpotong menjadi 11 lap, Lewis Hamilton finis posisi 7 dan George Russell finis posisi 8.

“Kedua pembalap bisa mengemudi dengan bagus di balapan kali ini. Berharap masih ada lap lagi untuk bisa menyerang agar posisi finis bisa lebih baik,” ujar Andrew Shovlin.

Dirinya menegaskan bahwa Lewis Hamilton terkena penalti cukup membuat frustasi. “Tapi poin besar yang diperebutkan berlangsung akhir pekan ini dan apabila mobil bisa lebih kencang dari sekarang, seharusnya hasilnya bisa bagus,” yakin Andrew Shovlin.

George Russell juga dipuji oleh Andrew Shovlin yang berhasil memetik 1 poin akibat finis posisi delapan di Sprint Race F1 Belgia 2023.

“George Russell mampu lakukan yang terbaik dengan raih poin. Tak mudah menyalip pembalap lain di saat DRS tak diperkenankan dipakai.

 Namun dirinya bisa melakukan kemajuan di lintasan dan laju mobil juga kencang,” yakin Andrew Shovlin.

Menanggapi performa mobil balap Red Bull Racing, Andrew Shovlin mengatakan, “Kita masih belum punya setelah yang tepat di saat kering. Jadi sangat sulit mengetahui sejauh apa kompetitor di kecepatan mobil. Tapi sudah bisa diduga Max Verstappen akan sangat sulit dikalahkan meskipun terkena penalti, tapi semuanya kita serahkan di hasil balapan.”

Sprint Race yang berlangsung 11 lap, Lewis Hamilton hanya finis posisi 7 dan tertinggal hingga 16,757 detik dari pemenang balapan, Max Verstappen. Sedangkan George Russell finis posisi delapan dengan tertinggal jarak 16,822 detik.

Pilihan Editor: Jelang F1 Belgia 2023: Lando Norris Ingin Naik Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi