Hasil F1 Belgia 2023: Max Verstappen Perpanjang Kemenangan Beruntun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 31 Juli 2023 16:52 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) menang di F1 Belgia 2023, kembali perpanjang rekor beruntun 8 kali naik podium tertinggi di musim F1 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen (Red Bull Racing) menang di F1 Belgia 2023, kembali perpanjang rekor beruntun 8 kali naik podium tertinggi di musim F1 2023. Meski start dari posisi 6, mobil balap RB19 bisa menguasai sirkuit Spa-Francorchamps sebanyak 44 lap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap kedua yang finis di belakang Max Verstappen adalah Sergio Perez, menjadikan tim Red Bull Racing kembali finis 1-2. Sergio Perez terpaut hingga 22,305 detik. Finis posisi tiga ada Charles Leclerc, tertinggal di garis finis hingga 32,259 detik.

Max Verstappen start dari posisi 6 berhasil menang di F1 Belgia 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Saya tahu mobil akan sangat kencang di balapan ini, dan ini adalah lintasan terbaik untuk balapan apalagi punya mobil yang bagus,” ujar Max Verstappen.

“Paruh musim ini hasilnya lebih baik dari semua orang impikan, bagaimana performa kita sebagai tim dan menang di banyak balapan secara beruntun sangat luar biasa,” yakin Max Verstappen yang kini tinggal mengincar rekor Sebastian Vettel menang 9 kali secara beruntun.

Pembalap asal Belanda ini mengakui sangat menikmati kemenangan ini. “Tapi kita ingin terus mempertahankan momentum ini dan tingkatannya untuk waktu lama, jadi berharap setelah musim panas kita bisa lebih kuat lagi di Zandvoort,” kata dia.

Sementara itu Sergio Perez yang finis kedua mengatakan balapan kali ini sangat bagus bagi tim. “Balapan berlangsung sangat bagus dan kemudian Max Verstappen tampil begitu kencang, apalagi setelah pit kedua, dia sangat kencang dan menjauh. Setelah dirinya melewati saya, sepertinya ini membawa pulang untuk tim dan mengatur kecepatan hingga akhir balapan, itu adalah objek utamanya,” ujar dia.

Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 Belgia 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Dua podium beruntun dan tujuan nyata kami untuk melanjutkan untuk tetap di podium. Kita akan lewati musim panas untuk memastikan kita tetap di atas segalanya dan beristirahat sejenak,” yakin Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko ini memuji performa Max Verstappen yang sudah delapan kali beruntun berada di podium kemenangan. “Max lakukan tugas yang luar biasa dan sangat bagus bagi hasil tim. Saya tak sabar ingin segera liburan musim panas dan kembali di paruh musim tampil lebih kuat lagi,” kata Sergio Perez.

Pilihan Editor: Sprint Race F1 Belgia 2023: Oscar Piastri akan Selalu Ingat Sempat Pimpin Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi