F1 Austria 2023: Max Verstappen Menang 5 Kali, Podium Sergio Perez Fenomenal
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 3 Juli 2023 08:27 WIB
Podium Max verstappen di F1 Austria 2023, kemenangan tanpa henti sebanyak 5 kali musim F1 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil amankan podium 1-3 di F1 Austria 2023, Minggu, 2 Juli. Sedangkan posisi dua ditempati oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sergio Perez mampu menampilkan performa yang luar biasa di Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap bernomor #11 ini mampu menunjukkan talentanya selama 71 lap. Start dari posisi 15, Perez mampu finis posisi tiga, terpaut 17,188 detik dari Max Verstappen.

“Senang bisa kembali ke podium, Kerja luar biasa dari seluruh anggota tim Red Bull Racing,” ujar Sergio Perez.

Sergio Perez (Red Bull Racing) mengambil alih posisi 3 yang ditempati Carlos Sainz Jr. di F1 Austria 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Pembalap asal Meksiko tersebut mengakui perjuangan yang berat dari posisi belakang dan sempat pesimis bisa tembus podium.

“Sangat berat balapan dari belakang, apalagi saya tidak 100 persen, tapi kita bisa melewatinya untuk meraih podium. Sekarang kita lanjut ke Silverstone!,” ujar Sergio Perez.

Sementara itu Charles Leclerc mampu finis di posisi terbaik pada musim ini, sekaligus berhasil mengantarkan tim Ferrari meraih podium ke-800. Pembalap Monako ini berhasil mempertahankan posisi start hingga finis di posisi dua.

“Sepertinya hasil hari Jumat dan balapan kali ini kita telah memaksimalkan apa yang kita miliki. Senang akhirnya bisa kembali ke podium,” ujar Charles Leclerc.

Podium kemenangan di F1 Austria 2023 ditempati Max Verstappen, posisi dua ada Charles Leclerc, dan posisi tiga ditempati Sergio Perez. (Foto: Red Bull Racing)

Terlepas dari itu, kemenangan Max Verstappen di F1 Austria ini menjadi yang kelima berturut-turut sejak Grand Prix Miami. Adapun pada musim F1 2022, pembalap berbendera Belanda ini sempat raih lima kemenangan tanpa henti, mulai dari Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda, dan Italia.

Bila merunut sejarah tim Red Bull Racing, kemenangan tanpa henti hingga sembilan seri pernah diraih Sebastian Vettel pada 2013, mulai dari seri Belgia hingga di Brazil.

“Raih kemenangan yang luar biasa dan pekan yang luar biasa bagi Red Bull Racing. Merupakan pekerjaan luar biasa dari semua orang di tim,” ujar Max Verstappen.

Pilihan Editor: Sprint Race F1 Austria 2023: Selisih Paham Max Verstappen dan Sergio Perez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi