Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2023: Toto Wolff Frustasi Mercedes Start Posisi 6 dan 7
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juli 2023 13:26 WIB
Lewis Hamilton di F1 Inggris 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas Formula 1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 langsung angkat bicara perihal dua pembalapnya hanya bisa bertengger di posisi 6 dan 7 usai kualifikasi F1 Inggris 2023, hari Sabtu, 8 Juli. George Russell catatan waktunya 1:27,155 detik dan Lewis Hamilton torehkan 1:27,211 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

”Sesi yang menarik di kualifikasi, jarak antara P2 dan P7 hanya sepersepuluh. Kami lebih kompetitif daripada yang kami kira dalam hal catatan waktu, dan jarak ke barisan depan cukup kecil,” ujar Toto Wolff. 

Adapun Toto Wolff menegaskan bahwa mobil W14 punya laju lebih kencang berbanding pembalap di depan, “Tapi itu bukan alasan dan posisi 6 dan posisi 7 adalah posisi kami saat ini. Pertanyaan bagi kami sekarang adalah berapa perbedaan kecepatan yang Anda butuhkan untuk menyalip. Ada beberapa mobil di depan kami, tetapi kami berharap dapat membuat kemajuan yang baik.”

Toto Wolff mengakui hasil kualifikasi ini membuat frustasi di satu sisi, apalagi melihat catatan waktu McLaren bermesin Mercedes. Ini tentunya menjadi panduan bagaimana bisa meningkatkan kemampuan sepanjang musim. 

“Kami dapat melakukannya sendiri dan kami fokus untuk terus melakukannya. Ini akan membantu kami bersaing pada hari Sabtu dan Minggu, dan pada akhirnya menutup celah ke depan,” jelas Toto Wolff.

George Russell di F1 Inggris 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas Formula 1)

Strategi untuk bisa meraih podium oleh tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 telah disiapkan oleh Andrew Shovlin, selaku Trackside Engineering Director.

“Strategi Long Run Pace kami terlihat bagus kemarin, jadi berharap bisa lebih kencang lagi. Kami juga belum melakukan perubahan apapun di mobil yang kemungkinan mengganggu kecepatan balapannya,” ujar Andrew Shovlin. 

Andrew Shovlin lebih suka memulai balapan di posisi lebih jauh. “Karena pasti akan membantu peluang kami untuk naik podium, tetapi masih ada peluang dalam strategi yang memungkinkan kami untuk mengimbangi. Apakah McLaren memiliki kecepatan balapan yang sesuai dengan kecepatan kualifikasi mereka akan memengaruhi strategi secara signifikan. Ini akan menjadi Grand Prix yang menarik karena akan ada banyak mobil yang bersaing memperebutkan podium,” yakinnya.

Pilihan Editor: Klasemen F1 Usai GP Austria 2023: Max Verstappen Makin Solid Pertahankan Titel

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi