Jelang F1 Austria 2023: Toto Wolff Antusias Tim Mercedes Raih Hasil Gemilang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Juni 2023 07:00 WIB
George Russell di F1 Kanada 2023. Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff selaku Team Principal Mercedes-AMG Petronas F1 sangat menyambut antusias balapan di sirkuit Spielberg, F1 Austria 2023 yang menjadi seri ke sembilan dari musim F1 2023, digelar pada 2 Juni akhir pekan ini. Apalagi Austria merupakan negara kelahiran Toto Wolff.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari balapan terakhir di Kanada. Meskipun kami tidak membawa kedua mobil melewati bendera finis, podium adalah hasil yang solid dan kami melihat tanda-tanda yang menggembirakan dari paket kami yang sudah diperbarui,” ujar Toto Wolff.

Adapun Toto Wolff mengungkapkan bahwa Austria selalu menjadi akhir pekan yang istimewa. “Karena ini adalah balapan di rumah saya dan memiliki kenangan indah di lintasan ini; baik dengan tim tetapi juga dari tahun-tahun awal saya balapan di sana dan mengajar sebagai instruktur.” 

Toto Wolff saat menjadi pembicara di Energy Asia. (Foto: Mercedes-Benz)

Adapun di sirkuit Spielberg menjadi Sprint kedua musim ini sehingga akan menarik untuk melihat dampaknya pada akhir pekan. 

Meski lintasannya mencapai 4.318 meter, namun catatan waktunya sangat cepat. Bahkan menjadi yang tersingkat di antara sirkuit lainnya. Karena layoutnya hanya terdapat 10 tikungan. Di tikungan 2, 5, dan 8 para pembalap justru menekan pedal gas dalam-dalam, karena tak diakui sebagai tikungan dalam perhitungan para ahli strategi tim.  

“Merupakan catatan waktu lap pendek di sirkuit Spielberg dan terlihat langsung di atas kertas; beberapa lintasan lurus panjang dipecah oleh serangkaian tikungan lambat, kecepatan sedang, dan cepat. Ini menjadi tantangan dan membutuhkan perhitungan yang tepat,” yakin Toto Wolff.

“Kami bertekad membangun momentum yang telah kami hasilkan selama dua balapan terakhir dan melanjutkan semangat positif kami dengan mobil. Ini adalah tempat di mana W14 seharusnya tampil lebih baik berbanding di Kanada, tetapi kami tidak akan pasrah. Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk memaksimalkan kinerja kami dan memberikan hasil yang kuat,“ jelas Toto Wolff.

Pilihan Editor: F1 Inggris 2023: Williams Racing akan Rayakan 800 Kali Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi