Andrew Shovlin Jawab Keluhan Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Februari 2023 19:59 WIB
Mercedes-AMG W14 masih dikeluhkan Lewis Hamilton saat tes pramusim di sirkuit Bahrain, 23-25 Februari 2023. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton keluhkan mobil Mercedes-AMG W14 tak bisa kencang dan masih jauh dari pengharapan untuk bisa berkompetisi dengan rival. Hal ini didapatinya usai lalui tes pramusim di Bahrain International Circuit, 23-25 Februari lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tetapi ini adalah platform yang bagus untuk memulai. Kami tidak tahu di mana kami akan berada minggu depan, tetapi kami akan tetap positif dan terus berusaha maksimal,” ketus Lewis Hamilton.

“Sedikit lembur untuk menemukan beberapa penyempurnaan di spesifikasi mobil dan mengembalikan arah kami pada settingan,” ujar Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1. 

Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1, Andrew Shovlin, menegaskan bahwa dirinya telah membuat kemajuan di Mercedes-AMG W14. (Foto: Mercedes-AMG Petronas F1)

Andrew Shovlin menegaskan bahwa dirinya telah membuat kemajuan di W14. “Kedua pembalap merasa mobil berada di tempat yang jauh lebih baik di berbagai kondisi saat ini dan keseimbangannya lebih mendekati apa yang mereka butuhkan pada satu lap dan putaran panjang.” 

Dirinya tak menampik apa yang menjadi keluhan Lewis Hamilton. “Jelas bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di kecepatan mobil, tetapi hari ini telah memberi kami gambaran yang jauh lebih nyata tentang di mana kami perlu memfokuskan upaya kami.” 

Jelang seri pembuka di balapan malam Bahrain, 5 Maret 2023, Andrew Shovlin bersama tim akan menggunakan waktu menjelang akhir pekan depan menelusuri data yang telah dikumpulkan. “Bertekad untuk pertajam catatan waktu,” yakinnya.

Adapun catatan waktu Lewis Hamilton masih jauh dari pengharapan keliling sirkuit Sakhir sepanjang 5.412 meter, hanya bisa torehkan 1:30,664 detik. Sedangkan rekan setimnya, George Russell, bukukan waktu 1:31,442 detik. Keduanya sama-sama gunakan kompon lunak C5.

Baca juga: Konsumsi BBM Mercedes-Maybach S 580 e Tembus 125 kpl!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi