F1 Bahrain 2024: Mesin Mercedes Kepanasan George Russell Gagal Naik Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Maret 2024 10:00 WIB
George Russell di F1 Bahrain 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPotensi George Russell pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 untuk raih podium di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam, 2 Maret 2024 sirna akibat menemui kendala di power unit W15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari posisi tiga, membuatnya harus tetap berusaha tak terkejar dan hanya bisa finis di posisi lima. Sedangkan Lewis Hamilton start dari posisi sembilan bisa amankan poin untuk finis posisi tujuh.

Atas kekecewaan dua pembalap Mercedes tersebut, Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director angkat bicara. 

George Russell di F1 Bahrain 2024 mengalami kendala power unit overheating, sehingga harus meninggikan kendaraan dan meluncur di lintasan. (Foto: Mercedes)

“Balapan kali ini terbukti menjadi pengalaman yang mengecewakan dan membuat frustasi. Kami dilanda masalah overheating sejak awal sehingga kami terpaksa mengatasinya sepanjang sebagian besar Grand Prix,” ujar Andrew Shovlin.

Keterbatasan untuk melakukan akselerasi kuat terpaksa dilakukan oleh George Russell dan Lewis Hamilton dan ini membuat keduanya kehilangan temperatur ban.

“Mereka melakukan yang terbaik untuk mengatasinya, dengan George berusaha dengan gagah berani bertahan dari serangan di belakang dan Lewis mengejar mereka di depan. Pada akhirnya, posisi 5 dan posisi 7 mungkin merupakan solusi terbaik yang dapat kami lakukan untuk mengatasi permasalahan yang kami hadapi,” ujar Andrew Shovlin.

Lewis Hamilton di F1 Bahrain 2024, start dari posisi 9 berhasil finis posisi 7. (Foto: Mercedes)

Toto Wolff, Team Principal & CEO juga mengakui strateginya yang diterapkan agar W15 bisa kompetitif ternyata salah dan berakibat pembalap hanya bisa lift dan coast dan berakibat temperatur ban turun drastis.

“Ini adalah lingkaran setan. Kami perlu melihat kesalahan apa yang kami lakukan saat kami memberikan mobil yang tidak cukup kompetitif kepada pengemudi saat ini. Saya ingin melihat datanya untuk memastikan kita tidak menghadapi perubahan serupa di F1 Arab Saudi nanti,” tegas Toto Wolff.

Pilihan Editor: F1 Bahrain 2024: Carlos Sainz Jr Amankan Podium untuk Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi