F1 Bahrain 2024: Sudah ada Titik Cerah Pembalap Mercedes Awali F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 1 Maret 2024 12:00 WIB
Mercedes-AMG F1 W15 E Performance berpotensi mengejar podium di F1 Bahrain 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG F1 W15 E Performance sudah menunjukkan potensinya untuk menguasai barisan terdepan musim F1 2024, pada latihan resmi Kamis malam, 29 Februari di Bahrain International Circuit, Sakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil akhir pada Free Practice alias FP2 F1 Bahrain 2024, Lewis Hamilton mampu bukukan waktu terdepan di lintasan 1:30,374 detik menggunakan kompon ban Soft. Sedangkan George Russell di posisi dua dengan catatan waktu 1:30,580 detik yang juga menggunakan kompon ban Soft.

“Saat latihan awal FP1 sangat berangin, dan treknya sangat berbeda saat tes. Kami tidak tahu persis di mana kami akan menghadapi pembalap lain, tapi kami menjalani sesi FP2 dengan positif,” ujar Lewis Hamilton

Diakui Lewis Hamilton bahwa mobil Mercedes-AMG F1 W15 E Performance terasa enak, tapi masih ada yang perlu dikedepankan berbagai hal. “Kami tahu masih banyak yang harus diekstraksi, dan kecepatan long lap kami tidak sebanding dengan Red Bulls,” kata dia.

Bila dibandingkan dengan W14 yang dipakai musim lalu,  secara keseluruhan, Lewis Hamilton merasa jauh lebih bahagia dengan mobil Mercedes-AMG F1 W15 E Performance. Bahkan dirinya menegaskan telah melakukan beberapa perbaikan bagus dan ini terasa lebih seperti mobil balap. 

“Ini adalah platform yang sangat bagus untuk kami kembangkan. Kami hanya perlu menundukkan kepala dan terus mengejar,” yakin Lewis Hamilton.

Sementara itu George Russell mengungkapkan bahwa tidak akan terbawa suasana setelah lewati satu hari latihan F1 Bahrain 2024. Kecepatan di latihan kualifikasi memang terlihat kuat. 

“Kami membuat beberapa perubahan dari pengujian dan peningkatannya melebihi ekspektasi kami. Namun pada akhirnya, kecepatan jangka panjang kitalah yang terpenting. Max Verstappen terlihat paling cepat dan nyaman, dan sangat ketat dengan Ferrari, McLaren, dan Aston Martin. Jadi kemungkinan besar kita akan menghadapi pertarungan nyata di sana,” jelas George Russell.

Hasil FP2 F1 Bahrain 2024. (Dok. F1)

Pilihan Editor: Mobilnya Membaik, Mercedes Diyakini Bangkit di Formula 1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi