Mobilnya Membaik, Mercedes Diyakini Bangkit di Formula 1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Februari 2024 06:30 WIB
Toto Wolff dan Lewis Hamilton pasca finis di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos tim pabrikan Mercedes Toto Wolff menyambut gelaran Grand Prix Formula 1 2024 dengan penuh keyakinan. Dirinya menilai bahwa tim balap asal Jerman ini bisa bangkit dan dapat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toto Wolff menaruh keyakinan yang begitu tinggi di Grand Prix Formula 1 2024, setelah kesulitan memulai musim dalam beberapa tahun terakhir. Kepercayaan itu muncul karena Mercedes menghadirkan platform baru pada mobil balapnya.

“Dalam dua musim terakhir kami memasuki balapan pertama tahun ini dengan kesulitan. Ada banyak hal baik di W13 dan W14, namun sering kali terbukti terlalu sulit untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Itu adalah dua mobil yang tidak konsisten,” kata dia, dikutip Gooto.com dari Speedweek.

“Untuk menciptakan platform yang konsisten dan stabil. Sebuah mobil akan bereaksi seperti yang kita harapkan. Mobil yang mampu dikendarai secara konsisten oleh pengemudinya. Dan hal yang dapat terus kami kembangkan sepanjang tahun, mengetahui bahwa kami menghadirkan performa nyata ke trek,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tim pabrikan Mercedes telah memperlihatkan peningkatan dalam hal performa. Peningkatan awal tersebut, kata dia, sudah terlihat setelah test drive musim dingin.

“Pengemudi jauh lebih senang dengan keseimbangan keseluruhan. Platform dasar berfungsi seperti yang kami harapkan. Korelasi dengan simulasi kami tampaknya benar. Semua ini menggembirakan. Ini adalah fondasi bagus yang bisa kita bangun,” jelas Toto Wolff.

“Seperti yang diharapkan, Red Bull tampaknya berada di barisan depan. Bidang pengejarnya terlihat sangat sempit. Kami akan segera mendapatkan gambaran tentang posisi kami di bidang ini. Dan tugas yang ada di depan kami adalah menutup kesenjangan dengan pemuncak klasemen,” lanjut dia.

Mercedes sendiri sejauh ini belum mengambil langkah merekrut pembalap baru untuk menggantikan Lewis Hamilton yang akan pindah ke tim pabrikan Ferrari pada Formula 1 2025. Mereka nampaknya lebih fokus memperbaiki mobil balapnya untuk kembali berjaya di musim ini.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Pujian Lewis Hamilton untuk Bos Ferrari, Punya Kedekatan di Masa Lalu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi