F1 Bahrain 2024: Max Verstappen dan Sergio Perez Finis 1-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Maret 2024 06:04 WIB
Max Verstappen menang di F1 Bahrain 2024, 2 Maret 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Red Bull Racing di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam, 2 Maret, berhasil mendominasi podium dengan Max Verstappen dan Sergio Perez finis 1-2. Adapun Max start dari pole position tak terkejar oleh tim lain, justru Perez mampu memperbaiki posisi start lima dan finis di posisi dua, terpaut hingga 22,457 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya finis terdepan, Max Verstappen juga sekaligus menjadi pembalap dengan lap tercepat selama balapan berlangsung, membuatnya mendapat tambahan 1 poin menjadi total 26 poin awali musim. Sedangkan Sergio Perez berhak atas 18 poin sebagai pembalap yang finis posisi dua.

Max Verstappen mengawali musim F1 2024 naik podium tertinggi di F1 Bahrain 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

"Ini adalah hari yang istimewa. Hari-hari seperti ini jarang terjadi di mana mobil terasa tepat, termasuk keseimbangan dan perasaan mobil dan semuanya berjalan dengan sangat baik,” buka Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini menyatakan bahwa startnya bagus dan kemudian bisa menjaga mobil performa dengan sangat baik. 

“Jadi ini adalah balapan yang menyenangkan bagi saya. Kami berhasil menemukan ritme dan kecepatan yang baik di trek ini dan kekuatan serta arah angin membantu saya mendapatkan lebih banyak manfaat dari mobil,” ungkap dia.

Sergio Perez finis posisi 2 di F1 Bahrain 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Sedangkan Sergio Perez mengatakan usai balapan 57 lap di sirkuit Bahrain, “Kali ini adalah balapan yang sangat kuat dari tim, ini adalah awal musim yang bagus, Anda tidak bisa lebih baik dari yang satu-dua untuk mengawali tahun yang sepertinya akan menjadi pertarungan yang sangat ketat,” kata dia.

“Dari sisi saya, saat ini bagus memiliki jarak balapan penuh di belakang kami karena akan ada banyak pembelajaran yang harus dilakukan tentang cara kami mengelola ban, cara kami mendorong, dan kemudian kami bisa melaju dari sana,” yakin Sergio Perez.

Pilihan Editor: McLaren Target Raih Poin di F1 Bahrain 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi