F1 Bahrain 2024: Bos Scuderia Ferrari Jawab Kekecewaan Charles Leclerc
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Maret 2024 19:00 WIB
Frederic Vasseur di F1 Bahrain 2024, 2 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari memulai musimnya di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam, 2 Maret, mengamankan podium posisi tiga untuk Carlos Sainz Jr., sedangkan posisi keempat untuk Charles Leclerc. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini tim mendapatkan hasil terbaik mengingat hierarki yang terlihat di jalurnya hari ini. Dibandingkan dengan satu tahun yang lalu, kesenjangan dengan pembalap terdepan telah mengecil dan SF-24 menunjukkan bahwa dalam bentuknya saat ini, ini adalah titik awal yang baik.

“Kami mengharapkan hasil yang lebih baik tetapi kami mengalami masalah rem saat balapan dengan Charles, jadi secara keseluruhan kami memaksimalkan hasil di trek hari ini,” ujar Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari.  

Bila melihat balapan, Carlos Sainz Jr., menjalani balapan yang bagus dengan comeback yang sangat cerdas setelah gagal mendapatkan start yang sempurna dan mampu bertarung dengan pembalap Red Bull Racing Sergio Perez hingga tahap akhir. 

“Kami tahu, kami akan menggunakan ban kompon Hard dan Perez akan menggunakan ban Soft dan tujuan kami adalah memberikan tekanan pada Red Bull, yang kami lakukan menjelang akhir, namun itu belum cukup,” jelas Frederic Vasseur. 

Charles Leclerc usai finis posisi 4 di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam 2 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)

Adapun Charles Leclerc berjuang sepanjang balapan dengan rem dan karena itu pada stint pertama bannya kempes sehingga tim harus memanggil lebih awal dari yang direncanakan. 

“Kami harus menyelidiki mengapa rem tidak berada pada suhu yang tepat,” jelas Frederic Vasseur.

Akhir pekan ini, performa flying lap SF-24 sesuai dengan ekspektasi, namun Frederic Vasseur memiliki langkah jelas dalam hal kecepatan balapan karena Ferrari tak ada niat bertarung melawan Red Bull. 

“Meski begitu, saya menganggap balapan kali ini sebagai dasar yang baik karena kami mampu menutup kesenjangan dibandingkan tahun lalu. Kami akan melanjutkan perkembangan kami dan saya yakin kami akan mampu melawan mereka lebih sering,” jelas Frederic Vasseur.

Kejuaraan Dunia Formula 1 berjalan dengan cepat, dengan semua tim langsung menuju Arab Saudi untuk balapan kedua musim ini Sabtu depan. Sirkuit Jeddah Corniche akan menghadirkan tantangan yang sangat berbeda bagi SF-24, di trek yang memiliki tembok sempit, jalan lurus panjang, dan tikungan berkecepatan tinggi.

Pilihan Editor: F1 Bahrain 2024: Max Verstappen dan Sergio Perez Finis 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi