F1 Bahrain 2024: Carlos Sainz Jr Amankan Podium untuk Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Maret 2024 06:32 WIB
Carlos Sainz Jr. merapat ke parc ferme posisi tiga usai menyelesaikan balapan 57 lap di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam 2 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Scuderia Ferrari tampil cukup semringah, dengan salah satunya yakni Carlos Sainz Jr., berhasil amankan podium posisi 3 di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam, 2 Maret. Sedangkan Charles Leclerc berada di posisi empat dengan terpaut di garis finis hingga 39,669 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melintasi garis finis, Carlos Sainz Jr. memang tak menampik bahwa begitu kuatnya dua pembalap Red Bull Racing selepas start, bahkan Sergio Perez yang start dari posisi lima berhasil finis posisi dua tepat di belakang rekan setimnya Max Verstappen. Adapun Sainz terpaut di garis finis dengan Max mencapai 25,110 detik.

Carlos Sainz Jr raih podium posisi tiga di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam 2 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Ini adalah awal musim yang solid dan poin yang sangat bagus untuk tim. Saya merasa sangat baik di dalam mobil sepanjang balapan, mampu mengendalikan kecepatan dan melakukan overtake dengan baik,” buka Carlos Sainz Jr.

Selama balapan 57 lap mengitari sirkuit Bahrain tersebut pembalap Spanyol ini merasakan bahwa mobil SF-24 sangat kompetitif meski terlewati oleh Sergio Perez.

“Saya mencoba segalanya untuk mengatur ban pada tugas terakhir untuk mencoba menyerang Checo (Perez) di akhir balapan, tetapi mereka masih lebih cepat dari kami. Namun, saya pikir kami memiliki dasar yang sangat baik untuk dikerjakan dan kami harus terus berusaha untuk menutup kesenjangan,” yakin Carlos Sainz Jr.

Sayangnya, 12 poin yang diraih Charles Leclerc mengawali musim dengan finis posisi empat tidak membuatnya senang. Ditengarai adanya kendala di bagian teknis mobil membuat SF-24 tak maksimal dieksplorasi sepanjang balapan.

Charles Leclerc usai finis posisi 4 di F1 Bahrain 2024, Sabtu malam 2 Maret 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Kali ini adalah balapan yang mengecewakan bagi saya. Ada masalah dengan remnya, jadi saya kesulitan untuk tetap berada di jalur, terutama di tikungan 9 dan 10. Kami seharusnya memiliki kecepatan di dalam mobil untuk memberikan perlawanan yang baik jadi saya tidak sabar untuk kembali ke dalam mobil di Jeddah pekan depan,” tegas Charles Leclerc.

Adapun seri kedua F1 2024 akan berlangsung di Arab Saudi pada Sabtu malam, 9 Maret.

Pilihan Editor: F1 Bahrain 2024: Max Verstappen dan Sergio Perez Finis 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi