Pembalap Mercedes Terlihat Kompetitif di Latihan F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 Mei 2024 13:00 WIB
Pembalap Mercedes di Latihan F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sedikit tersenyum puas dengan performa W15 di F1 Emilia Romagna 2024 saat latihan hari pertama, Jumat, 17 Mei.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebab Lewis Hamilton dan George Russell tampak kompetitif dengan pembalap lain. Lewis mampu membukukan waktu 1:16,297 detik berada di posisi empat tercepat, kemudian Russell berada di posisi 5 mencatatkan waktu 1:16,311 detik.

“Kami menjalani hari yang produktif hari ini. Mobil telah bekerja dengan baik dalam dua sesi dan kami mampu meningkatkan keseimbangan sepanjang hari,” buka Andrew Shovlin.

Lebih jauh Andrew Shovlin menerangkan bahwa pembaruan yang dilakukan seri kali ini sepertinya sesuai dengan apa yang diharapkan, dan hal ini menggembirakan, namun pengalaman beberapa balapan terakhir telah mengajarkan dirinya bahwa mobil memiliki kesenjangan yang cukup besar. 

“Kami berharap dapat menutup kesenjangan tersebut secara progresif dengan perkembangan dalam beberapa balapan mendatang. Sementara itu, masih banyak yang bisa kami kerjakan baik untuk performa putaran tunggal maupun jangka panjang,” ungkap Andrew Shovlin. 

“Ketertinggalan dengan pembalap di depan tidak terlalu besar sehingga kami akan berusaha keras untuk menemukan sedikit kecepatan tambahan untuk persiapan kualifikasi,” yakin dia.

Adapun Free Practice 2 di F1 Emilia Romagna 2024, Charles Leclerc menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1:15,906 detik. Diikuti pembalap tercepat kedua Oscar Piastri terpaut 0,192 detik yakni 1:16,098 detik, dan posisi tiga tercepat ada Yuki Tsunoda membubuhkan waktu 1:16,286 detik. Lewis Hamilton terpaut 0,391 detik dan George Russell terpaut 0,405 detik.

Pilihan Editor: Jack Doohan Semakin Intens Bersama BWT Alpine F1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi