Podium Menggembirakan Charles Leclerc di F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Mei 2024 20:30 WIB
Charles Leclerc di F1 Emilia Romagna 2024. Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc memberikan kegembiraan bagi tim Scuderia Ferrari HP di F1 Emilia Romagna 2024, berhasil meraih podium posisi 3, bertarung kuat dengan McLaren Mercedes.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Balapan berlangsung lancar dan sangat dekat dengan rival kami. Andaikan kami mendapat hasil kualifikasi lebih tinggi, kemungkinan bisa menyuguhkan kepada para penggemar kami hasil lebih bagus lagi,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini menegaskan pasca mengganti ban kompon keras laju SF24 bisa lebih kencang dan bisa memperpendek ketertinggalan dari Lando Norris dan Max Verstappen.

“Namun pada lap-lap akhir ternyata McLaren bisa lebih kencang dari kami, meskipun tak tertinggal jauh, ujar Charles Leclerc.

Adapun di garis finis, waktu terpaut Charles Leclerc dengan Lando Norris adalah sekitar 7,2 detik. Sedangkan ketertinggalan dengan pemenang balapan 7,916 detik.

Charles Leclerc menyatakan bahwa secara keseluruhan jalannya balapan sangat positif. “Semua upgrade telah berhasil dan kami bisa lebih kompetitif. Kami harus terus melanjutkan untuk bisa memperpendek jarak, yang kini kian dekat, meski masih ada jarak dengan pemenang balapan,” kata dia.

Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari HP mengaku sangat gembira dengan raihan Charles Leclerc di atas podium. “Terima kasih kepada para tifosi, mereka membawa energi semangat di balapan ini,” ujar dia.

“Balapan kali ini kami meraih hasil sebisa mungkin, yang memang sangat sulit untuk menyalip di sini. Ketika kami bisa mengejar akhirnya bisa memperpendek jarak, namun harus berhati-hati agar ban tidak kepanasan dan kami tak punya kemampuan laju untuk menyalip,” yakin Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Verstappen Juara F1 Emilia-Romagna, Lando Norris Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi