Bos McLaren Senang Hasil Kualifikasi F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 13:00 WIB
Lando Norris di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: McLaren Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrea Stella selaku Team Principal McLaren Mercedes sangat senang Oscar Piastri dan Lando Norris sangat kuat di sesi kualifikasi F1 Emilia Romagna 2024, Sabtu, 18, Mei. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya posisi 2-3 di grid harus terombak akibat Ocar Piastri diduga melakukan penghalangan laju Kevin Magnussen saat sesi kualifikasi. Posisi yang seharusnya berada tepat di belakang peraih pole position Max Verstappen, harus mundur ke posisi lima, melihat buntut dua pembalap Ferrari.

Adapun Lando Norris yang menjadi pembalap tercepat ke tiga saat sesi kualifikasi, posisinya terpromosi ke barisan kedua tepat di belakang Max Verstappen. Namun dua pembalap Ferrari berada di belakangnya.

“Setelah penampilan yang kuat di Miami, penting untuk memastikan bahwa daya saing sejatinya. Imola memiliki tantangan yang sangat berbeda, dengan tata letak yang mengalir cepat dan permukaan yang bergelombang,” buka Andrea Stella.

Hasil Pole Position F1 Emilia Romagna 2024, sebelum Oscar Piastri terkena penalti mundur 3 posisi. (Foto: Oscar Piastri)

“Merupakan hal positif yang besar bahwa kami juga kompetitif di sini, dan mampu bersaing untuk posisi terdepan hari ini.” kata dia.

Ditegaskan oleh Andrea Stella bahwa tim McLaren Mercedes telah mempersiapkan dengan baik untuk pembalap memperoleh hasil yang sangat kuat di kualifikasi. 

“Kedua pembalap tampil sangat baik, dan kami mendekati Red Bull, dan ini merupakan hal yang menggembirakan. Sayangnya, Oscar akan start P5 setelah mendapat penalti. Kami menghormati dan menerima keputusan para pengurus, dan dengan kecepatan yang kuat mobil, kami berharap dapat memulihkan posisi yang hilang bersama Oscar Piastri, sambil memanfaatkan start barisan depan Lando Norris,” beber Andrea Stella.

Pilihan Editor: Max Verstappen Catat Sejarah Pole Position di F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi