Max Verstappen Catat Sejarah Pole Position di F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 08:45 WIB
Max Verstappen di F1 Emilia Romagna 2024 meraih pole position 1:14,746 detik. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Red Bull Racing memberikan kejutan di sesi kualifikasi F1 Emilia Romagna 2024, Sabtu, 18 Mei, menjadi pembalap tercepat 1:14,746 detik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan di kandang Ferrari, Max berhasil menyamai 8 kali pole position berurutan pembalap legendaris Ayrton Senna. Pole position tanpa henti ini diraih MAx sejak dari seri penutup F1 2023 di Abu Dhabi, kemudian tujuh seri semenjak dari seri pembuka, baris terdepan selalu diraih.

Konsistensi meraih pole position diakui Max Verstappen tidaklah mudah, terutama di pekan balapan ini yang terlihat tidak terlalu bersinar semenjak sesi latihan.

Max Verstappen di F1 Emilia Romagna 2024 menyamai rekor Ayrton Senna meraih delapan kali pole position di F1. (Foto: Red Bull Racing)

“Akhir pekan ini sangat sulit dan kami kekurangan kecepatan dan keseimbangan di dalam mobil, namun kami terus berusaha untuk meningkatkannya,” ungkap pembalap berbendera Belanda ini.

Max mengungkapkan bahwa saat masuk sesi kualifikasi semuanya berubah dengan keseimbangan mobil RB20 lebih baik.

“Adalah momen yang spesial dan membanggakan untuk meraih delapan pole berturut-turut, apalagi kami sedang menjalani akhir pekan yang berat. Itu adalah upaya seluruh tim tetapi kami berhasil menyatukannya hari ini. Sangat senang!" ungkap Max Verstappen yang kini koleksi 39 pole position sepanjang karir balap F1.

Pilihan Editor: Pembalap Mercedes Terlihat Kompetitif di Latihan F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi